Dengungkan Karya Seriosa, Fortune Indonesia Sabet Piala di Citra Pariwara 2015


cipar 2015Jakarta, 30 November –
Fortune Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan dengan menyabet 1 Silver dan 1 Bronze di ajang Citra Pariwara 2015. Penghargaan ini diraih atas karya Fortune Indonesia dalam kategori Radio Craft yang dibuat untuk produk Lenovo Vibe Shot. Karya yang berjudul “Pancake” dianugerahi Silver dan “Outfit of The Day” meraih Bronze. Apresiasi bergengsi  yang diberikan bagi insan periklanan tanah air ini diterima Fortune Indonesia pada Puncak Acara Malam Anugerah Citra Pariwara 2015 (27/11) bertempat di Oval Epiwalk, Jakarta Selatan.

Fortune Indonesia berhasil meloloskan 3 karya terbaik ke babak final dalam kategori Radio Craft yakni Outfit of The Day, Pancake, dan City Scape  untuk produk Lenovo Vibe Shot. Ketiga karya ini dikemas menarik dalam bentuk jingle based yang memanjakan telinga pendengar dengan musik seriosa untuk menggambarkan fitur Lenovo Vibe Shot yang bebas getaran. “Karya ini merupakan hasil re-work dari karya yang sudah sempat menjadi salah satu entry di ajang Pinasthika. Kami berupaya untuk menemukan cara yang paling tepat untuk menyampaikan pesan terkait fitur produk ini dengan cara yang lebih menarik. Setelah brainstorming, kami menemukan bahwa ternyata seriosa ini merupakan cara yang menarik dan tepat untuk menggambarkan getaran itu sendiri,” jelas Andry Mochamad, Senior Copywriter Fortune Indonesia yang terlibat dalam proses pengerjaan karya ini.  ”Waktu pertama kali diajak untuk pengerjaan proyek ini, saya rasa Wow! ini ide yang menarik dan sekaligus gila. Sebagai composer, saya senang bekerja dengan orang-orang kreatif seperti mereka dan tantangan untuk membuat karya musik yang beda dan nyeleneh seperti ini selalu membuat saya bersemangat mengerjakannya. Selamat buat team Fortune, we did a great job!”, seru Music Composer yang terlibat dalam pembuatan campaign ini.

“Kita memang sudah lama sekali ingin melakukan campaign radio musicalyang jingle based. Kita ingin hasil karya ini menjadi standout among the crowd. Saat campaign radio lainnya hanya menggunakan ide yang standard, kita bisa jadi beda sendiri dibandingkan yang lain. That’s why kita bikin campaign seriosa untuk Lenovo ini yang terbilang jarang dilakukan oleh tim kreatif,  tutur Aldi Dewandhana, Creative Director Fortune Indonesia yang turut hadir dalam malam penganugerahan tersebut. Lebih jauh, Aldi pun menambahkan bahwa tahun ini Fortune memiliki tantangan yang berat. Ada banyak pemain raksasa yang beberapa tahun  ini justru diam, namun tahun ini justru bermunculan dan langsung ‘ngamuk’. Hal ini membuat persaingan tahun ini menjadi lebih kompetitif daripada yang sebelumnya, khususnya untuk kategori yang kita mainkan.

“Alhamdulillah akhirnya kerja keras kami selama ini diakui. Penghargaan ini juga ditujukan untuk Fortune dan seluruh warganya karena saya tidak bekerja sendirian dan penghargaan ini juga harus bermanfaat untuk Fortune”, ujar Aris Boediharjo selaku Direktur Utama Fortune Group. Penghargaan ini  tentunya semakin memantapkan eksistensi PT Fortune Indonesia Tbk. sebagai perusahaan komunikasi terpadu lokal yang telah berkarya di industri kreatif selama lebih dari 45 tahun. Sepanjang tahun 2015  ini, Fortune Group memang telah memenangkan berbagai ajang penghargaan yakni meraih gelar “Agency of The Year” di Pinasthika dan membawa pulang dua emas dari ajang SABRE Awards. Di Ajang Citra Pariwara 2014 pun, Fortune membawa pulang 1 emas dan 3 perak untuk Radio Campaign Produk Tupperware.

Mengusung tema “Stop Making Sense”, perhelatan yang telah dibuka sejak awal Oktober 2015 ini mengajak para insan kreatif periklanan untuk menembus batas normal dan memberikan karya terbaiknya, merayakan imajinasi, membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin serta menuliskan kembali sejarah. Ada tiga belas kategori yang diadu yakni Print & Print Craft, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Non-Conventional, Integrated, Digital, Media, Design, Radio Craft, Film Craft dan TV Station.