Hankook Tire Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Siswa-siswi SMKN 01 Cikarang Pusat

Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook tire Indonesia mengadakan kampanye edukasi safety riding atau keamanan berkendara bagi siswa-siswa SMKN 01 Cikarang Pusat Pasir Ranji, Bekasi, Jawa Barat. Materi yang diberikan adalah mengenai dasar-dasar berlalu lintas. Tidak hanya para siswa SMKN 01 Cikarang Pusat, Pasir Ranji, Bekasi,Jawa Barat, para guru pun tertarik mendengarkan penjelasan materi yang diberikan oleh instruktur dari tim Pehubungan Kabupaten Bekasi dan Polresta Kabupaten Bekasi.

Bekerja sama dengan Dinas Pehubungan Kabupaten Bekasi dan Polresta Kabupaten Bekasi, Hankook Tire Indonesia mengkampanyekan edukasi keamanan berkendara ini ke beberapa sekolah baik SMK maupun SMA. Hal ini dilakukan agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami oleh para siswa-siswi ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

Edukasi keamanan berkendara kepada siswa-siswi SMK dan SMA ini  merupakan upaya preventif dalam menangkal terjadinya kecelakaan dalam mengendarai kendaraan bermotor “Kami berharap dengan edukasi ini membuat para siswa lebih memahami cara berkendara yang baik dan benar. Di usia yang bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) mereka akan lebih siap memilikinya dengan pemahaman safety riding yang tepat,” jelas Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team.

Kegiatan edukasi ini merupakan salah satu wujud kepedulian Hankook Tire Indonesia terhadap masyarakat, khususnya pelajar SMA dan SMK. Saat ini, masih banyak pelajar yang melanggar aturan dalam berlalu lintas. Contohnya, tidak mengenakan helm ketika mengendarai kendaraan bermotor.

“Ada beberapa poin penting yang diedukasikan oleh Hankook Tire Indonesia kepada para siswa, di antaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan tips berkendar. Karena target audiens kampanye adalah anak muda, kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka agar mau memahami etika dalam berlalu lintas,” tambah Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team.

Selain kampanye edukasi safety riding, PT Hankook Tire Indonesia juga menyerahkan secara simbolis beberapa rambu-rambu lalu-lintas kepada Dishub Kab Bekasi, dan rambu-rambu tersebut telah di bangun di beberapa wilayah di Kab. Bekasi, sebagai bagian dari kepedulian perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pemerintah daerah terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Dan di akhir kegiatan, Hankook Tire Indonesia mengadakan sesi tanya jawab untuk para siswa. Jawaban yang benar akan mendapatkan hadiah menarik dari Hankook Tire Indonesia berupa helm, sarung tangan safety, dll. Seperti yang diketahui, Hankook Tire sangat gencar dalam melakukan kegiatan CSR yang berkaitan dengan dunia pendidikan, selain kampanye edukasi keamanan berkendara, Hankook Tire Indonesia sudah membangun puluhan toilet sekolah di sekitar wilayah Cikarang-Bekasi, dan mengkampanyekan pola hidup sehat di beberapa Sekolah Dasar, hingga pengobatan gratis bagi para siswa di sekitar wilayah pabrik milik Hankook Tire Indonesia yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.