4Mochamad Andryansyah Nofiana (Associate Creative Director) dan Sekar Aprilia (Copywriter) dalam Kunjungan Universitas Sebelas Maret ke Fortune Indonesia

Pada Rabu 18 Oktober 2017, Fortune Indonesia kedatangan puluhan mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta yang ingin menggali dan menimba ilmu tentang praktik periklanan secara langsung dari para praktisi di Fortune Indonesia. Andry dan Seka hadir di tengah-tengah mahasiswa menyampaikan materi yang secara khusus membahas tentang Copy Writing.

Sekar dan Andry memulai sesi dengan menjelaskan pengertian umum tentang apa itu Copy Writing, keduanya kemudian menjelaskan secara detail bagian-bagian yang ada di dalam Copy Writing mulai dari Headline, Sub Headline, Tagline, dan BodyCopy langsung dengan contohnya.

Sekar memaparkan bahwa headline yang yang bagus harus mampu menarik perhatian pembaca, harus berani, unik, dan nakal saat visualnya biasa saja, harus sangat sederhana bila visualnya unik sehingga tidak saling mengganggu, dan harus mampu mengarahkan pembaca untuk membaca bodycopy. “Disini tantangannya. Kenyataannya hanya 20% pembaca iklan yang membaca bodycopy, padahal bodycopy memuat semua informasi penting tentang produk,” papar Sekar.

Sekar dan Andry kemudian menjelaskan secara singkat teknis pengerjaan copy writing pada iklan televisi, radio, dan iklan digital. Pertemuan berlanjut pada sesi tanya jawab dan di akhiri dengan sesi foto pemberian kenang-kenangan dari masing-masing perwakilan Universitas dan Fortune Indonesia.