Content Marketing Tools Terbaik bagi Sebuah Brand

Content marketing membantu sebuah Brand untuk menggaet para konsumen dengan cara menciptakan dan menyebarkan berbagai content yang relevan dan berharga. Tetapi untuk membangun sebuah content marketing agar dapat bersaing dalam lingkungan kompetitor yang semakin marak dibutuhkan sebuah perangkat yang tepat agar dapat memudahkan pekerjaan Anda. Jadi sudah waktunya untuk berpikir seperti seorang marketer untuk menawarkan content yang berisi dan menghibur kepada para konsumen. Tim Social Media Strategies Summit telah mengumpulkan lima contoh alat dari 5 kategori content marketing seperti :

• Curation – tools ini dapat membantu dalam proses menemukan dan mengumpulkan berbagai web content yang berhubungan dengan topik tertentu, lalu menampilkannya dalam format yang bermakna dan mudah dicerna. Tools: list.ly, Storify, Curata, Magnify and Echo.

• Creation – tools ini paling berguna dalam membantu Anda memvisualisasikan digital content tanpa menggunakan outsourcing untuk desainer. Tools: KnowledgeVision, Lingospot, Visual.ly, Prezi. and Issuu.

• Finding content writers – Untuk menciptakan sebuah content yang berisi bagi sebuah brand, Anda harus memiliki seseorang yang khusus untuk melakukan pekerjaan ini. Tools ini membantu Anda menemukan writers dan seorang desainer untuk menciptakan sebuah content yang baik seperti yang Anda inginkan. Tools: Scripted, Contently, Skyword, zerys and WriterAccess.

• Content promotion and distribution – Hanya memiliki content yang berisi tidak lah cukup jika tidak didistribusikan secara luas kepada target audience. Tools ini membantu dalam memastikan content Anda dilihat lalu di klik oleh para users. Tools: Buffer, Outbrain, Content BLVD, Gravity and OneSpot.

 Marketing analytics and tracking – Setelah content didistribusikan di seluruh platform, gunakan tools ini untuk melacak keterlibatan dan menganalisis efektivitasnya. Tools: Webtrends, Act-On,Marketo, Genius, Pardot.

 
source : marketingtechblog