Mengenal Linkedin Jaringan Para Professional
Setiap perusahaan membutuhkan social media untuk mendekatkan diri ke masyarakat, baik itu untuk memperkenalkan brand atau produk mereka maupun bentuk customer service yang friendly. Salah satu social media adalah Linkedln. Linkeldn merupakan jaringan sosial berbasis bisnis. Biasanya jejaring ini digunakan untuk menemukan rekomendasi para expert di bidangnya, partner bisnis maupun kandidat karyawan. Di satu sisi, memudahkan calon pekerja untuk menemukan perusahaan yang ingin dia lamar. Singkatnya, Linkedin adalah layanan yang tepat untuk mempelajari klien potensial dan mencari lowongan kerja.
Perusahaan mampu mengenali dahulu kandidat karyawan berdasarkan deskripsi yang telah dipaparkan, bahkan mampu melihat tempat kerja serta bos di perusahaan sebelumnya. Di satu sisi, perusahaan mampu mempromosikan diri melalui artikel yang di posting ataupun perbaharuan profil. Semakin sering Anda mempublikasi dan memperbaharui daftar di profil LinkedIn, semakin sering update Anda muncul di halaman depan LinkedIn. Prestasi, karya ataupun produk dapat dipublikasikan di sana untuk menambah kredibilitas dari perusahaan atau bisnis yang digeluti.
Nama LinkedIn mungkin belum setenar jejaring sosial semacam Facebook, Instagram atau Twitter, namun ia memiliki keunggulan karena khusus menyasar kalangan profesional. Dan kabar baiknya menurut penelitian SimilarWeb, di kuartal I 2016, user menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi LinkedIn ketimbang tahun sebelumnya yang berarti jejaring sosial ini makin diminati.
Jejaring social ini juga dimanfaatkan berbagai Advertising Agency di Indonesia, tidak terkecuali Fortune Indonesia yang telah cukup lama bergerak di dunia creative dan advertising di Indonesia.
sumber:
cnn indonesia