Pemberdayaan Sanggar Fortune untuk Keluarga Berkualitas

MajalahKartini.co.id –  Melihat bahwa fondasi dari sebuah bangsa yang besar adalah keluarga, Sanggar Fortune mengusung “Keluarga Bahagia, Indonesia Sejahtera” sebagai tema program pemberdayaan masyarakat yang dilancarkan Sanggar Fortune sepanjang tahun 2016 demi meningkatkan kualitas keluarga Indonesia.
“Tiga program utama yang dijalankan antara lain Warga Mengajar, KITA bercerita, dan Warung Senang.
Program Warga Mengajar menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk berbagi ilmu kepada siswa, guru, maupun orangtua murid PAUD Sanggar Fortune, termasuk di dalamnya pelatihan pola pengasuhan anak yang baik,” Miranty Abidin, Founder Sanggar Fortune melalui rilis yang diterima majalahkartini.co.id, Sabtu (10/9).
Gerakan Keluarga Indonesia Teman Anak Bercerita (KITA Bercerita) adalah kolaborasi antara Rajawali Group dan Sanggar Fortune yang bertujuan untuk membawakan cerita sebanyak-banyaknya kepada anak Indonesia, menyampaikan pengetahuan dan nilai-nilai luhur dengan cara yang menyenangkan, dan menginspirasi para orang tua agar mau bercerita kepada anaknya.
“Sedangkan Warung Senang lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi bagi para guru dan orangtua murid PAUD Sanggar Fortune. Warung Senang memberi pemasukan tambahan bagi para guru dan orangtua murid PAUD Sanggar Fortune melalui berbagai produk makanan sehat yang mereka buat,” tutup Miranty.
Selain berbagai lomba yang melibatkan kerjasama dan komunikasi antara anak dan orang tua, Festival Keluarga 2016 yang diselenggarakan Sanggar Fortune bekerjasama dengan Kidzania Jakarta, ini juga dimeriahkan oleh aktivitas permainan yang disediakan oleh Kidzania Jakarta.
Ratusan murid PAUD di Jakarta Selatan dapat merasakan serunya memerankan berbagai profesi termasuk menjadi dokter gigi, arkeolog, model, dan juga pelukis secara gratis. Dalam proses memerankan berbagai jenis profesi, anak-anak mendapatkan pengalaman, nilai-nilai, dan ketrampilan yang mendukung kesuksesan mereka.
Sumber : http://majalahkartini.co.id/keluarga-karier/anak/pemberdayaan-sanggar-fortune-untuk-keluarga-berkualitas/