Kehadiran MyDHL+ Permudah Proses Pengiriman Internasional di Indonesia

 

Jakarta, 14 Agustus 2019 – DHL Express, penyedia layanan pengiriman ekspres Internasional terkemuka di dunia, telah menyelesaikan penyempurnaan dari MyDHL+, sebuah aplikasi pengiriman global terkemuka di Indonesia. Platform ini telah dikembangkan dengan sistem yang lebih mudah digunakan, membawa babak baru pengiriman yang lebih cepat serta mudah untuk proses pengiriman lintas-batas yang sering kali membingungkan dan rumit.

 

“Dengan meningkatnya kompleksitas perdagangan internasional, pebisnis dan konsumen mencari solusi dalam pengiriman antar perbatasan yang lebih mudah dan lebih cepat,” kata Ken Lee, CEO, DHL Express Asia Pasifik.

 

Dia menambahkan, “Aplikasi MyDHL+ dengan dukungan 10,358 service point, 3,693 parcel lockers, serta peraih penghargaan contact center terbaik diseluruh wilayah, diharapkan dapat membantu pelanggan untuk fokus dengan apa dikerjakan dan tidak perlu khawatir tentang bagaimana barang yang mereka kirim dapat sampai ke tujuan yang mereka inginkan.

 

Sampai saat ini, aplikasi My DHL+ sudah tersedia di 34 negara dengan 10 bahasa di Asia Pasifik dan sudah menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan pelanggan untuk pengiriman dengan DHL Express.

 

Pengirim, mulai dari pengusaha kecil hingga perusahaan global, dapat memperoleh manfaat dari aplikasi MyDHL+ dan sistemnya yang cerdas dan efisien – yang berarti lebih sedikit proses yang dilakukan serta fungsinya yang jauh lebih besar. Daripada membuka aplikasi yang berbeda untuk melakukan pengiriman impor dan ekspor, pelanggan hanya perlu mengakses aplikasi MyDHL+ dan masukkan nama dan password untuk dapat mengakses berbagai macam online logistic tools yang ditawarkan dengan cepat.


Meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan umpan balik dari pelanggan

Platform MyDHL+ dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pribadi pengguna.  Misalnya, pengirim dapat menyesuaikan penampilan dasbor mereka untuk menempatkan informasi dan tools yang paling penting – untuk dapat membantu mereka dalam mengakses tool ekspor dan impor yang diinginkan dengan cepat, melihat tarif, mendapatkan penawaran serta melihat status pengiriman. Pengguna juga dapat menyesuaikan tautan cepat, melihat sejarah pengiriman dan mengatur proses persetujuan secara otomatis.

 

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, “Kita telah mengembangkan platform pengiriman cepat dan efisien yang memungkinkan pelanggan dapat mengakses langsung solusi pengiriman online yang paling cocok melalui smartphone mereka. Penggunaan sistem online yang mudah semakin meningkat secara relevan di dunia digital saat ini. Kami yakin bahwa pelanggan dapat memperoleh manfaat dari berbagai tools di MyDHL+, yang akan selalu dioptimalkan produktivitasnya, agar dapat terus berhasil dalam melakukan pengiriman lintas batas,” tutupnya.