Sinar Mas Land Hadirkan Skatepark Bertaraf Internasional dan Kompetisi Skate di BSD Xtreme Park

  • Skate Park BSD Xtreme Park merupakan persembahan terbaru dari Sinar Mas Land bagi para pecinta olahraga skate di tanah air
  • Skatepark BSD Xtreme Park hadir dengan standar internasional yang dapat mengakomodasi tingkat kemampuan mulai dari pemula hingga profesional, serta 2 special obstacles pertama di Indonesia
  • Hadirnya Skate Park di BSD Xtreme Park ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land dalam memberikan sarana rekreasi terbaik di BSD City

Jakarta, 16 September 2017 – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia pada hari ini resmi menghadirkan salah satu area dari BSD Xtreme park yaitu Skate Park. Sejumlah rangkaian kegiatan mewarnai acara pembukaan Skate Park BSD Xtreme Park yang dikemas dalam serangkaian acara BXP Skate Day seperti meet & greet dan coaching clinic dengan para atlet skate Indonesia mewakili di kejuaraan Internasional, Mario Palandeng & Sanggoe Dharma, serta perlombaan skate kategori Run Competition & Best Trick untuk kelas anak & remaja, pemula, hingga profesional dengan total hadiah Rp 7,700,000. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para komunitas skate di Jabodetabek, Bali, Bandung, Tangerang.

 

Herry Santoso, Digital Venture Emerging Business Group Divison Head Sinar Mas Lans melalui siaran pers hari ini mengungkapkan, “Sinar Mas Land sangat senang dapat menghadirkan wahana baru di BSD Xtreme Park. Skate park ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, dibangun dengan taraf internasional dan memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi pemain tingkat pemula hingga profesional. Wahana baru ini kami dedikasikan untuk para penyuka tantangan dan aktivitas outdoor. Selain itu, hadirnya BSD Xtreme Park juga merupakan bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land dalam meramaikan sarana dan prasarana yang ada di BSD City”.

Area Skate Park BSD Xtreme Park merupakan urban skate park terbesar di Indonesia yang didedikasikan untuk menjadi wadah berkreasi dan mengekspresikan olahraga skateboard untuk para pecinta skater Indonesia, baik untuk pemain maupun pengunjung yang suka melihat olahraga skate. Area ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memungkinkan para skater untuk belajar dan melakukan trik-trik dalam olahraga skateboard, skuter dan sepati roda.

 

Skate Park BSD Xtreme Park, urban skate terbesar dengan taraf internasional

Skateboard menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang digemari oleh anak muda di Indonesia, khususnya pada daerah Serpong BSD. Contohnya para skater yang terbentuk dalam komunitas bernama Street of Skate yang kini tercatat ada 20 anggota aktif yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu. Komunitas Street of Skate rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komintas skateboard lain. Di balik peminatnya yang banyak, wadah untuk mengekspresikan kegiatan ini masih jarang. Di Indonesia sendiri, skateboard sudah dikenal sejak era tahun 90-an. Olahraga dari negeri Paman Sam ini menjadi salah satu olahraga favorit bagi anak muda di kota-kota besar khususnya di Jakarta.

Skate park di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya urban street seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City, dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik bagi para komunitas skateboard. Wahana dilengkapi berbagai fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia yaitu kicker ramp berbahan granit dan barca banks. Selain itu, skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, diantaranya adalah half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

Tak sekadar mengutamakan desain apik, konstruksi yang layak menjadi perhatian utama selama pembangunan. Aspek-aspek seperti ketebalan besi railing, tekstur flooring, presisi bentuk serta materi obstacle sudah diperhitungkan dengan tepat. Sehingga kenaymanan dan kemananan bermain skateboard akan didapatkan di Skate Park BSD Xtreme Park. Melalui coach skate, Skate Park di BSD Xtreme Park juga menyediakan kelas belajar skate rutin bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuannya dalam bermain skate. Fasilitas yang ada di Skate Park BSD Xtreme Park juga layak untuk dijadikan tempat rekreasi bagi para keluarga, serta menjadi tempat untuk menyelenggarakan acara dan kejuaraan internasional.

BSD Xtreme Park dibuka setiap hari mulai dari pukul 15:00 – 19:00. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program coaching, event, dan informasi lainnya dapat menghubungi alamat email bsd.xtremepark@gmail.com atau mengunjungi website www.bsdextremepark.com dan halaman Instagram di @bsdxtremepark .