Lenovo Meningkatkan Performa Gaming Dengan Kolaborasi Bersama CORSAIR dan Asetek

  • Kerjasama OEM dengan CORSAIR untuk memberikan oveclockable memory di gaming PC
  • Kolaborasi dengan Asetek untuk mendesain liquid cooling system yang terintegrasi di tower Lenovo Legion Y920

 

Cologne, Jerman, 24 Agustus 2017 – Lenovo, salah satu merk PC terdepan di dunia, memamerkan hasil kolaborasi dengan CORSAIR, produsen peripheral dan perangkat keras komputasi asal Amerika, dan Asetek, penyedia liquid cooling CPU dan GPU untuk data center, server, workstation, dan gaming serta PC berkinerja tinggi, dalam rangkaian acara gamescom 2017 di Cologne, Jerman. Kolaborasi ini merupakan bukti keseriusan Lenovo untuk terus meningkatkan kualitas produk gamingnya dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu atau immersive kepada para penggunanya.

 

Melalui kerjasama OEM eksklusif dengan CORSAIR®, Lenovo berkeinginan untuk memberikan overclockable memori di gaming PC Lenovo. Menikahkan keahlian CORSAIR dalam menciptakan komponen memori dengan desain PC gaming Lenovo yang berperforma tinggi, Lenovo dan CORSAIR memperkuat Lenovo Legion Y920 Tower dengan memori DDR4 yang overclockable dari CORSAIR VENGEANCE® LPX, menambah kecepatan dan performa tower tersebut. Lenovo Legion Y920 Tower adalah produk pertama Lenovo yang bekerjasama dengan CORSAIR, dan akan dilanjutkan dengan produk-produk lainnya untuk menyediakan pengalaman gaming paling kuat kepada para gamer.

 

“Komunitas gaming mengatakan pada kami bahwa mereka ingin mesin yang cepat dan kuat. Karena itulah kami menggunakan memori CORSAIR yang overclockable untuk memasukkan setiap preforma dari Lenovo Legion Y920 Tower, dan memberikan respon sistem lebih cepat serta bandwidth memori lebih tinggi untuk memaksimalkan performa permainan,” kata kata Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia. “Kami juga mengerti gamer selalu ingin mengeksplorasi program-program dengan tingkat kerumitan yang tinggi untuk menciptakan dan membagi konten sendiri, hal itulah yang bisa dibantu oleh memori overclockable. Baik memainkan game terbaru, streaming gameplay, atau menyatukan montage, Lenovo Legion Y920 Tower dengan memori DDR4 yang overclockable dari CORSAIR VENGEANCE LPX dapat memenuhi kebutuhan tersebut.”

Bukan hanya dengan CORSAIR, Lenovo juga membagi cuplikan mengenai kolaborasi dengan Asetek dalam melengkapi Lenovo Legion Y720 Tower dengan sistem liquid cooling yang terpercaya, tidak berisik, dan terintegrasi dari Asetek. Dengan menggabungkan overclocking dengan sistem liquid cooling ini, gamer dapat melakukan overclock di CPU untuk mendapatkan grafis lebih baik, meningkatkan stabilitas frame rate, gameplay yang lebih mulus, mengurangi suara yang berisik dan tekanan motherboard, serta komponen PC yang lebih terpercaya.

 

Dari segi mesin, fungsi liquid cooling dari Asetek mirip dengan radiator mobil. Cairan meredakan panas dari satu area dan membawanya ke penukar panas. Biasanya, liquid cooling merupakan teknologi yang rumit dengan adanya cairan, tabung, dan blok, sehingga perawatannya seringkali menyulitkan. Penemuan closed loop cooler dari Asetek menjadikan liquid cooling lebih terpercaya dan tidak mengorbankan performa. Ini berdampak pada performa CPU cooling yang lebih tinggi, akustik yang lebih baik, dan perlindungan ekstra untuk komponen di Lenovo Legion Y720 Tower untuk para gamer hardcore.

 

Lenovo Legion Y720 Tower adalah produk pertama yang menerapkan sistem liquid cooling dari Asetek ini dan juga menggunakan memori overclockable dari CORSAIR. Hal tersebut merupakan wujud komitmen Lenovo untuk memberikan pengalaman PC gaming yang kuat dan menyatu kepada para gamer, yakni melalui pendekatan yang kolaboratif dengan gamer.

 

Informasi lebih lengkap mengenai Lenovo di gamescom 2017 dapat dilihat di http://bit.ly/2vKCRIX

Spesifikasi Lenovo Legion Y920 Tower dapat dilihat di http://bit.ly/2wcehSc.