Hankook Tire Resmi Buka Pusat Kebudayaan Korea-Indonesia di Bandung

Bandung, 30 Maret 2017 – Sebagai perusahaan ban global terkemuka asal Korea Selatan yang berdiri di Indonesia, Hankook Tire menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan kebudayaan antar kedua negara dengan meresmikan dibukanya Pusat Kebudayaan Korea-Indonesia. Program pembangunan Pusat Kebudayaan yang berlokasi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung ini meraih dukungan dari Kedutaan Besar Korea Selatan, Yayasan Korindo, dan Asosiasi Kebudayaan Korea.
“Pusat Kebudayaan Korea-Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Korea dan Indonesia melalui pendidikan budaya dari kedua negara khususnya bagi generasi muda. Sebagai salah satu universitas unggul di Bandung yang belum lama ini membuka program studi bahasa Korea, Hankook Tire ingin turut berkontribusi dengan memberikan bantuan materiil dalam pembangunan Pusat Kebudayaan di UPI,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia.
Sebagai penerima manfaat dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Hankook Tire, UPI menyediakan kemudahan akses bagi para mahasiswanya untuk mempelajari budaya Korea dengan adanya Pusat Kebudayaan ini. Para mahasiswa dapat membaca buku-buku, melihat berbagai kerajinan tangan khas Korea, mengikuti pelatihan bahasa Korea hingga berpartisipasi dalam acara-acara serta festival yang akan rutin diadakan di Pusat Kebudayaan Korea-Indonesia. Beragam fasilitas yang ada di Pusat Kebudayaan ini menjadi sarana teknis bagi mahasiswa dan anak2 muda untuk lebih mengenal budaya Korea, serta mengarahkan mereka untuk mengaplikasikan kegiatan positif di kampus dan memperkaya pengetahuan.

 

“Kami berharap dengan adanya berbagai fasilitas belajar yang ada di Pusat Kebudayaan Korea-Indonesia ini, hubungan baik antara pemerintah Korea dan Indonesia akan tetap terjaga. Selain itu, kami juga ingin masyarakat kedua negara, khususnya anak-anak muda, dapat saling memahami dan mengenal kebudayaan negara masing-masing dengan lebih baik lagi.” tutup Kim Jae Hee.