SCG Perluas Layanan melalui Channel Inovatif, Jayamix by SCG kini Tersedia di Blibli.com

  • Jayamix by SCG resmi meluncurkan produk-produk inovatifnya di platform digital dengan menyediakan pengalaman baru bagi pelanggan melalui kerjasama dengan situs e-commerce, Blibli.com.
  • Kerjasama ini menandai Jayamix by SCG sebagai produk beton siap pakai pertama dan satu-satunya di Indonesia yang tersedia di e-commerce dan menjadi solusi baru atas kebutuhan pelanggan terhadap kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja.
  • Hadirnya Jayamix by SCG pada e-commerce Blibli.com juga menandai Blibli.com sebagai situs resmi pertama yang dapat melakukan penjualan produk Jayamix by SCG

 

Jakarta, 9 Maret 2017 – SCG, salah satu perusahaan konglomerat terkemuka di kawasan ASEAN, kembali berinovasi dengan memberikan pengalaman berbelanja baru kepada pelanggan melalui Jayamix by SCG, yang kini telah resmi tersedia di platform e-commerce – Blibli.com.

Melalui acara signing ceremony antara Jayamix by SCG dengan Blibli.com, SCG membuktikan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam mendapatkan produk berkualitas premium serta pelayanan terbaik melalui platform pemasaran digital. Dengan kerjasama ini pula, Jayamix by SCG menjadi penyedia beton siap pakai pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan produknya melalui e-commerce, di mana Blibli.com menjadi mitra platform e-commerce pertama yang resmi menjual beton siap pakai ini.

Nantapong Chantrakul, Presiden Direktur PT SCG Readymix Indonesia, mengungkapkan kegembiraannya terhadap kerjasama inovatif ini dan mengatakan, “SCG berkomitmen untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, karena itu kami terus berinovasi untuk meningkatkan nilai tambah bagi produk dan layanan kami agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik lagi. Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Jayamix by SCG telah resmi bekerjasama dengan Blibli.com. Melalui platform yang inovatif, kami berharap pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman untuk mendapatkan beton siap pakai berkualitas premium.”

Nantapong juga menambahkan bahwa kerjasama inovatif antara Jayamix by SCG dan Blibli.com juga bertujuan untuk lebih dekat dengan pelanggan, memberikan kemudahan dalam proses pembayaran, dan menjangkau segmen ritel yang lebih luas.

 

Produk-Produk Berkualitas Jayamix by SCG Hadir di Blibli.com

Saat ini, terdapat 2 tipe produk Jayamix by SCG yang telah tersedia di Blibli.com yaitu Jayamix Super Concrete dan Beton Instan. Kedua produk tersebut memiliki keunggulan yang cocok untuk pembuatan slab, balok, kolom, struktur lantai, jalan perumahan, dan bahkan struktur bangunan.

JSC merupakan beton siap pakai inovatif dengan kemampuan yang mudah mengalir. Kemampuan ini menjadi karakteristik istimewa yang dapat melindungi bangunan dari korosi, debu, dan keropos. Kemampuan tersebut juga menjadikan JSC dapat dituang lebih mudah, tidak memerlukan tenaga kerja yang banyak, mempersingkat waktu, dan menghemat biaya. Dengan kehadirannya di Blibli.com, JSC dibagi ke dalam 2 tipe pengiriman, yaitu menggunakan truk besar dengan kapasitas 7 m3, dan Jayamixni yang merupakan truk lebih kecil dengan kapasitas 2 m3 yang dapat digunakan untuk melewati jalanan sempit. Pemesanan minimal untuk truk besar adalah 6 m3, sedangkan untuk Jayamixni adalah 2 m3.

Sementara, Beton Instan merupakan material kering yang terdiri dari semen, pasir, batu split, serta bahan tambahan lainnya yang dicampur dan dikemas ke dalam sebuah kantong. Beton Instan didesain untuk area yang sulit dijangkau oleh truk molen. Beton Instan dapat digunakan dengan cara yang lebih praktis serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari struktur bangunan tersebut. Produk ini dijual dalam bentuk kemasan kantong dengan berat 50kg / kantong. Untuk menuangnya ke dalam 1 m3 area, diperlukan 43 kantong Beton Instan. Beton Instan dapat dipesan di Blibli.com dengan minimum pemesanan 10 kantong.

Sebelum pengiriman, Jayamix by SCG akan mengirimkan sebuah tim terlebih dahulu untuk melakukan survei ke lokasi proyek untuk memastikan proyek dapat dilalui oleh truk molen. Waktu pengiriman disesuaikan dengan kesepakatan bersama antara pembeli dengan Jayamix by SCG.

 

Hanya Perlu Sekali Klik untuk Memesan Beton Siap Pakai

Membeli beton siap pakai merupakan hal yang kompleks untuk dilakukan bagi para pelanggan retail atau mereka yang membeli dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Selain proses pemesaran dan pengiriman, proses pembayaran juga menjadi hal yang cukup rumit dalam membeli produk seperti ini. Namun dengan hadirnya Jayamix by SCG di Blibli.com, kini pelanggan dapat dengan mudah membeli produk-produk beton siap pakai yang unggul dari Jayamix by SCG hanya dengan sekali klik di desktop atau smartphone mereka.

Pada peresmian kerjasama ini, Lay Ridwan selaku Head of Trade Partnership Blibli.com juga turut mengungkapkan bahwa Blibli.com merasa bangga dalam memberikan kepuasan untuk pelanggan Jayamix by SCG. “Kami sudah lama hadir di Indonesia sebagai pemain besar e-commerce dalam bentuk website serta aplikasi di mana pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pemesanan beton siap pakai semudah mereka membeli produk fashion ataupun produk lainnya di Blibli.com. Selain itu, Blibli.com juga menjadi situs resmi pertama yang menjadi pusat pembelian produk Jayamix by SCG secara online di mana pelanggan dapat mempercayakan pembelian mereka di e-commerce kami untuk menghindari penipuan dari situs lain yang menawarkan produk Jayamix by SCG,” tambah Lay Ridwan.

Lay Ridwan juga mengatakan bahwa melalui kerjasama ini, pelanggan yang membeli Jayamix by SCG melalui Blibli.com akan diberikan pilihan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dimana pelanggan akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa biaya instalasi 0% yang dapat dicicil selama 12 bulan.

Jayamix by SCG dan Blibli.com berharap bahwa kerjasama ini dapat menjadi bagian dari transformasi digital guna menciptakan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan melalui digital shopping experience demi menuju Indonesia Digital.

 

Tentang Jayamix by SCG

  1. SCG Readymix Indonesia (Jayamix by SCG) merupakan supplier beton siap pakai pertama dan terbesar di Indonesia. Berdiri pada tahun 1972 dan diakuisisi oleh SCG pada tahun 2012, perusahaan pun berganti nama di bawah nama PT. Jaya Readymix, pada tahun 2012 kemudian berganti nama dari PT. Jaya Readymix menjadi PT. SCG Readymix Indonesia.

Saat ini, Jayamix by SCG beroperasi di kota-kota besar di Indonesia dan memiliki cakupan geografis terbaik di antara seluruh perusahaan penyedia beton siap pakai di Indonesia. Kami dapat mengakomodasi proyek yang membutuhkan alat besar di lokasi proyek, dan telah terbukti dapat dilakukan di area yang jauh bahkan terpencil dan dalam situasi operasional yang sulit.

Sejak dibentuknya perusahaan, keberhasilan kami menyoroti banyaknya kekayaan akan pengalaman yang didapat melalui proses berbagi dalam hal keahlian dan sumber daya antara tenaga lokal dan ekspatriat, Konsep berbagi ilmu ini bersifat nyata, tidak hanya kepada kegiatan operational pabrik setiap harinya, namun juga kepada catatan produktivitas, keamanan, dan kerjasama di setiap proyek-proyek kompleks: banyak dari proyek tersebut merupakan proyek utama untuk Indonesia.

Hal ini tidak hanya menjamin Jayamix by SCG sebagai perusahaan terpercaya dan mampu dalam menjadi penyuplai beton siap pakai di Indonesia, namun juga memberikan kami kesempatan istimewa dalam berkontribusi kepada pembangunan Indonesia pada masa lalu dan masa yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jayamix by SCG dan material pembangunan serta semen SCG, mohon kunjungi http://www.scgbuildingmaterials.com

 

Tentang SCG

SCG, merupakan salah satu konglomerat terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. Dengan lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 52.500 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG telah beroperasi di Indonesia sejak 1995 melalui bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis utamanya. Saat ini, dengan 23 anak perusahaan di seluruh Indonesia dan sekitar 7.100 karyawan, SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium. Produk yang ditawarkan adalah produk infrastruktur di bawah merek ‘SCG’ termasuk SCG Cement, beton ringan SCG Smartblock, SCG pipe and precast, beton siap pakai Jayamix by SCG, dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek ‘KIA’, dinding keramik dan lantai di bawah merek ‘COTTO’, PVC resin, corrugated containers, dan offset printing. SCG juga menawarkan produk semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint-venture dengan mitra industri terkemuka di Indonesia.

Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal jetty untuk mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.scg.co.th/id

 

Tentang Blibli.com

BLIBLI.COM adalah e-commerce pertama dan terbesar yang membawa pengalaman belanja mal online, menawarkan lebih dari 1 juta produk yang asli dan telah diseleksi dari 15 Kategori untuk memenuhi kebutuhan harian dari pembelanja. Blibli.com telah dipercaya lebih dari 20.000 brand dan terpilih menjadi partner online secara eksklusif dari brand lokal maupun global, seperti NBA, NIKE, UMBRO, Samsung, Intel, Unilever, Polytron, Bose, Bang & Oluffsen, Alleira, Musica-Trinity, Mums & Babes dan masih banyak lagi.

Blibli.com berkomitmen membawa kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan pengalaman berorientasi pelanggan, melalui produk relevan, akses yang komplit dan layanan Customer Care 24×7. Melayani konsumen di seluruh Indonesia dengan gratis biaya pengiriman (free shipping) ke semua destinasi, beragam cara pembayaran, Cicilan 0% dari 18 bank, program pengembalian barang 15 hari, dan program poin Blibli Rewards merupakan bentuk komitmen total Blibli.com terhadap konsumen.

Sebagai platform e-commerce lokal, Blibli.com berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memberdayakan Indonesia. Hal ini ditunjukkan dalam salah satu inisiatif terbaru yaitu ‘Galeri Indonesia’ sebuah kategori yang khusus ditujukan pada berbagai produk lokal yang unik, menonjolkan kreatifitas dan inovasi.

Untuk menunjang creativepreneurs lokal, Blibli.com meluncurkan The Big Start Indonesia rangkaian pertama web series competition di mana para wirausaha akan diberi kesempatan untuk menampilkan produk, belajar dari pembimbing ahli, serta pemenang akan mendapat hadiah modal untuk pengembangan usaha.

Aplikasi Blibli.com tersedia di Android, iOS dan Windows, serta dapat diunduh via http://www.blibli.com/app