Menjelajah Peluang Studi dari Berbagai Universitas Internasional di Pameran dan Seminar Pendidikan EDUEXPOS, Jakarta

Jakarta, 16 Februari 2017 – Siswa-siswa Indonesia akan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan pihak universitas-universitas internasional terkemuka di dunia dalam pameran pendidikan EDUEXPOS pada 23 Februari 2017 mendatang. Acara ini bertujuan untuk membantu siswa-siswa Indonesia dalam memilih universitas yang tepat untuk melanjutkan studi di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Turki, Italia, Spanyol, Belanda, Rusia, Iran, Siprus, Malaysia, Cina, Indonesia, dan Korea Selatan. Pameran yang bertempat di InterContinental Midplaza Hotel, Jakarta ini akan berlangsung dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, dan dibuka untuk umum bagi para siswa serta keluarga, tanpa dipungut biaya.

Para siswa dan orang tua akan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan perwakilan penerimaan mahasiswa dari tiap-tiap universitas serta mendaftarkan diri untuk program sarjana, pasca-sarjana, dan doktor. EDUEXPOS menghadirkan berbagai program-program studi menarik di seluruh dunia, baik dari universitas-universitas di Amerika Serikat, Inggris, hingga Eropa. Program-program ini memiliki tujuan dan preferensi biaya studi yang berbeda-beda serta beberapa diantaranya menawarkan biaya studi lebih rendah. Universitas-universitas tersebut pun tidak kalah bagus kualitasnya. Contohnya adalah Tehran University of Medical Sciences dari Iran. Pusat pelatihan medis modern pertama di Iran yang dibangun pada tahun 1851 terletak di universitas ini, yang juga merupakan bagian dari Institute of Higher Education (Dar-ol-Fonoon). School of Medicine didirikan sebagai bagian dari University of Tehran pada tahun 1934. Contoh lainnya adalah The Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU), yang merupakan salah satu universitas swasta pertama di Malaysia dengan perpaduan unik antara kreativitas, inovasi dan teknologi.

Salah satu yang menarik dari acara ini adalah partisipasi langsung dari Pemerintah Turki dengan menghadirkan 12 universitas-universitas terbaik di Turki yang tentunya membawa peluang studi unik bagi para siswa Indonesia. Selain itu, NUFFIC yang mewakili Pemerintah Belanda dan Rotterdam Business School juga akan hadir dalam pameran tersebut dengan membawa beragam informasi mengenai peluang studi di Belanda.

Pameran ini turut menghadirkan kesempatan bagi siswa untuk menempuh program studi dalam bidang medis, teknik, bisnis, dan ratusan program lainnya.

“Pameran ini menawarkan kesempatan yang baik bagi siswa-siswa Indonesia dan keluarganya untuk dapat bertemu langsung dengan representatif dari pihak universitas, sekolah bahasa, institusi pemerintahan dan institusi internasional lainnya, sehingga mereka dapat menemukan

pilihan program yang tepat untuk melanjutkan studi mereka,” kata Julio Ronchetti, Presiden dari FPPEDU Media, selaku penyelenggara.

Selain kesempatan bertemu dengan representatif dari berbagai universitas, akan ada pula serangkaian seminar untuk para siswa. Study in Turkey akan mengadakan seminar pada pukul 16.30 – 17.00 WIB mengenai pendidikan di Turki serta alasan mengapa harus memilih program studi tersebut.

Setelah itu, Yonsei University juga akan mengadakan seminar pada pukul 17.10 hingga 17.40 WIB yang mengangkat tema “Explore Asia’s Premier Liberal Arts Education” yang akan berisi sesi presentasi dari anggota fakultas UIC tentang program liberal arts dalam durasi empat tahun dengan bahasa Inggris, juga sesi tanya jawab bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kehidupan perkuliahan, jenis program studi, dan program akademik lainnya.

Institut Prancis di Indonesia atau IFI dan Kedutaan Besar Perancis akan menyelenggarakan seminar bertajuk “Study in France and its opportunities” pada pukul 17.50 – 18.20 WIB yang akan memberi gambaran mengenai keunggulan melanjutkan studi di Prancis.

Bagi para pengunjung yang tertarik untuk melanjutkan studi di Belanda, dapat mengikuti seminar bertajuk “Study in Holland – Open to International Minds” yang akan diadakan oleh Nuffic Neso Indonesia dari pukul 18.30 – 19.00 WIB, untuk mempelajari lebih dalam mengenai program-program studi internasional di Belanda dan peluang beasiswa bagi siswa-siswa Indonesia. Di akhir acara, siswa dapat menghadiri seminar “TOEFL® Talks: An Introduction to the TOEFL® Test” pada pukul 19.10 hingga 19.40 WIB, yang diadakan oleh ETS TOEFL, untuk mempelajari tes TOEFL dengan lebih mendalam.

Untuk mendaftar di acara ini, kunjungi www.eduexpos.com/vero.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pameran, kunjungi www.facebook.com/edufindme.

Berikut ini adalah peserta pameran dan universitas-universitas yang akan turut berpartisipasi di EDUEXPOS:

American University of Cyprus European University of Lefke
Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) Felician University
Atılım University Full Sail University
Bezmialem Vakıf University Girne American University
Bocconi University Hesston College
California State University IE Business School / IE University
Fresno IFI-Campus France
Colorado State University – Pueblo Istanbul Aydin University
Cyprus International University Istanbul Sehir University
Duke Kunshan University Koc University Istanbul
Eastern Mediterranean University Liaoning University
ETS TOEFL Middle East Technical University
Near East University Newcastle College
Newcastle University Medicine Malaysia Nuffic Neso Indonesia
Politecnico di Milano Rotterdam Business School
Sabancı University State University of New York at Oswego (SUNY Oswego)
Study in Turkey Tehran University of Medical Sciences (TUMS)
Uludağ University Universiti Teknologi MARA(UiTM)
University of Kyrenia University of Malaya
University of Wisconsin – Eau Claire Ural Federal University
Vancouver Island University (VIU) Xiamen University Malaysia
Yasar University Yonsei University