Pemenang Lenovo Gaming League ke-2 Wilayah Jawa Tengah Telah Terpilih

Jakarta, 2 Desember 2016 –  Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merek PC nomor 1 di dunia[1] mengumumkan para juara untuk pertandingan Dota2 yang diselenggarakan Lenovo Gaming League ke-2 di 6 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Jakarta. Semarang sebagai kota ketiga, pertandingan onlinenya pada tanggal 14 hingga 18 November 2016. Lalu dilanjutkan dengan pertandingan offline-nya di Skyland WAR, Semarang. Lomba di Semarang ini diikuti oleh 16 tim yang lolos babak kualifikasi. Pertandingan ini menganut sistem single elimination di mana masing-masing tim memperoleh 1 kali kesempatan untuk bertanding

Acara final ini juga dapat disaksikan secara live. Ada 2 jenis games yang dimainkan. Pertama adalah Dota 2, kedua adalah Point Blank. Tampil sebagai pemenang Dota 2 adalah tim WOW.NC sedangkan pemenang Point Blank adalah tim NXR Noobs. Untuk selanjutnya pemenang Dota2 dari wilayah Semarang dan sekitarnya ini akan diadu lagi dengan pemenang kompetisi offline dari kota-kota lain yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan serta nantinya akan berhadapan dalam babak grand final yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Januari tahun 2017 dan memperebutkan hadiah total lebih dari Rp. 250.000.000.

Event ini merupakan kelanjutan kompetisi LGL sebelumnya yang diadakan pada bulan Desember 2015. Berbeda dengan sebelumnya, kini selain mempertandingkan game DoTA 2, akan ada juga kompetisi untuk game Point Blank. Peserta dapat mendaftarkan diri di situs lgl2.lenovo.com. Seluruh rangkaian acara Lenovo Gaming League ke-2 juga bisa disaksikan melalui live streaming online di situs tersebut.

[1] Lenovo memegang pangsa pasar #1 PC di dunia sebesar 20.9% menurut laporan Gartner kuartal 3 tahun 2016 (http://www.gartner.com/newsroom/id/3474218)