Berfoto BersamaJakarta, 13 November 2016 – KITA (Keluarga Indonesia Teman Anak) Bercerita menyelenggarakan social travel ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Selain berwisata menyelami keindahan alam, bercerita menjadi kegiatan inti dalam social travel ini. KITA Bercerita mengajak para partisipan untuk membawakan cerita kepada anak-anak di Pulau Pari.

KITA Bercerita adalah sebuah program kolaborasi antar unit bisnis Grup Rajawali Corpora yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat untuk meningkatkan budaya bercerita kepada anak usia dini. Dalam social travel yang melibatkan 13 karyawan Rajawali Corpora ini, KITA Bercerita membawakan cerita di hadapan 50 anak dari SD Satu Atap. KITA Bercerita juga melakukan kampanye edukasi tentang pentingnya bercerita kepada para guru dan pengurus taman baca setempat.

Pada era digital dan serba modern dewasa ini, kegiatan bercerita sangat penting untuk dikampanyekan dan tetap dilakukan oleh keluarga Indonesia. Selain menumbuhkan minat baca, bercerita sangat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak, mengembangkan keterampilan bahasa, memaksimalkan kecerdasan anak, dan tentu saja mendorong kedekatan antara anak dan orangtua lewat proses komunikasi yang berkualitas.Berfoto Bersama

“Bercerita merupakan hal sederhana namun memiliki segudang manfaat bagi anak. Hal inilah yg menggerakan kami untuk gencar melakukan edukasi kepada para keluarga di Indonesia tentang pentingnya menghabiskan waktu berkualitas bersama anak dengan bercerita minimum 10 menit dalam sehari,” pungkas Anugraha Dezmercoledi Koordinator Program KITA Bercerita.

KITA Bercerita juga aktif menyerukan ajakan 10 menit bercerita kepada keluarga di Indonesia melalui akun media sosial. Pada akun Instagram-nya, KITA Bercerita menyediakan lembar-lembar cerita yang dapat dijadikan bahan untuk orangtua maupun anggota keluarga lain untuk bercerita kepada anak dengan tagar #KITACeritaApa.

Kegiatan social travel ini semakin sempurna dengan kegiatan menanam mangrove bersama anak-anak di Pulau Pari demi menjaga kelestarian pantai dan lingkungan tempat tinggal mereka. KITA Bercerita juga mendonasikan belasan buku bacaan kepada Taman Baca Al Fikri, buku buku iqro kepada Taman Pengajian Al-Quran Pulau Pari, dan boneka jari kepada setiap anak yang hadir.

Kegiatan BerceritaTentang KITA Bercerita

Keluarga Indonesia TemanAnak (KITA) Bercerita adalah kampanye kolaboras iantar unit bisnis Grup Rajawali Corpora yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk meningkatkan budaya bercerita kepada anak .Berbagai perusahaan dalam  unit bisnis Grup Rajawali Corpora terlibat dalam program KITA Bercerita, yaitu Rajawali Foundation, Nusantara Infrastructure, RTV, Fortune Indonesia, Eagle High Plantation,  PT Archi Indonesia, Meares Soputan Mining, dan Tambang Tondano Nusajaya MSM TTN. KITA Bercerita memiliki misi meraih kesadaran nasional untuk keluarga Indonesia bercerita kepada anak usia dini minimum 10 menit sehari. Selain melalui roadshow, KITA Bercerita juga berkampanye melalui sosial media.