Tabungan Terbaik Ramadan Pertamina Bersama Fortune Indonesia

Bulan puasa adalah bulan penuh berkah. Buktinya tahun ini Fortune mendapat berkah dengan dipercaya mengerjakan Television Commercial (TVC) Puasa Lebaran Pertamina. TVC Pertamina bertema puasa dan lebaran kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, walaupun kedua konsep saling berhubungan, namun untuk konsep 2 TVC ini masing-masing memiliki kekuatan cerita yang berbeda.

Konsep besar dari TVC ini adalah mengingatkan kita betapa pentingnya sedekah. Sedekah adalah tabungan terbaik kita di dunia karena kelak di akhirat kita akan bernaung/berlindung di bawah sedekahnya. Dengan latar belakang konflik batin antara anak lelaki dengan ayahnya, dimana sang anak merasa ayahnya menyembunyikan sesuatu darinya. Karena tiap kali ia mengantar ayahnya mengambil pensiun, ayahnya selalu memintanya mengantarkannya ke sebuah jembatan. Hingga suatu ketika rasa penasaran sang anak tak terbendung lagi, membuatnya bertekad untuk menelusuri jembatan yang selalu dituju Ayahnya dan pada akhirnya ia menemukan jawaban yang membuat dia menjadi paham tujuan dari Ayahnya selama ini.

Proses produksi TVC ini mengambil 2 lokasi di Bogor, yaitu sekitaran Taman Kencana dan Desa Sempur. Lama produksi shooting nya mencapai 3 hari. Selama produksi tidak ada kendala yang berarti hanya faktor cuaca (hujan) yang membuat proses shooting kadang berhenti sebentar hingga hujan reda.

Untuk posisi Director TVC ini dipercayakan kepada Vita Ismuhadi setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Vita dinilai layak men-direct TVC ini karena dari segi portofolio dan pemahaman mengenai konsep TVC ini, Vita sejalan dengan kami dan dinilai mampu memberikan masukan yang bisa memperkuat dari sisi eksekusinya. Dan pada akhirnya hasil TVC sesuai dengan yang kami harapkan.

Salah satu set lokasi yang dibangun adalah Rumah Belajar Ahmad, yang kebetulan merupakan Rumah Belajar sungguhan yang dibangun oleh masyarakat sekitar. Sehingga setelah shooting selesai, properti seperti alat-alat tulis, meja, lemari dan lainnya; yang dibuat untuk keperluan shooting bisa disumbangkan untuk adik-adik di Rumah Belajar tersebut.

Jembatan warna-warni yang kami gunakan untuk lokasi shooting merupakan usulan dari Director yang didapat setelah cek lokasi. Kami cukup bersemangat dengan adanya jembatan unik warna-warni yang menambah warna dalam TVC ini, tak lupa kami pun berfoto di sana sebelum meninggalkan lokasi. Proses pembuatan TVC ini kami lewati dengan penuh keceriaan. Kami berharap para penonton dapat merasakan sinergi kebaikan yang kami rasakan dan ingin sampaikan.