Kontribusi Fortune Group untuk Pasien Kanker Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara dengan prevalensi kanker yang cukup besar. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, angka prevalensi kanker di Indonesia mencapai angka 1,4 persen. Tingginya angka prevalensi kanker di Indonesia ini tentunya perlu disikapi dengan tindakan pencegahan dan deteksi dini. Sementara itu, menurut data rutin Subdit Kanker Direktorat Penyakit Tidak Menular, Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, sampai dengan tahun 2013, Puskesmas yang memiliki program deteksi dini masih sangat sedikit atau sekitar 7,6%.

Menyadari akan pentingnya penanggulangan kanker, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) adalah salah satu organisasi nirlaba yang bertujuan dalam mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif. Saat ini, ada sekitar 1000 pasien berasal dari keluarga pra sejahtera yang dibantu oleh YKI. Biaya yang ditanggung setiap pasiennya rata-rata mencapai Rp.60.000.000,- s/d Rp 70.000.000. Sehingga santunan dari donatur akan sangat membantu bagi penyembuhan pasien ini.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang kesehatan, pada Maret 2018 Fortune Group memberikan donasi sebesar Rp 25.000.000.000,- kepada Yayasan Kanker Indonesia. Semoga dengan kontribusi yang diberikan Fortune Group tersebut bisa turut membantu baik dalam proses preventif dan penyembuhan para pasien kanker di Indonesia.