Rapat Umum Pemegang Saham FORU 2018 Tetapkan Perubahan Susunan Direksi

Jakarta, 27 April 2018 – Restrukturisasi FORTUNE GROUP yang dimulai dari tahun 2016 terus bergulir sampai tahun 2018 ini. Dalam RUPS Tahunan yang diadakan hari ini Jumat, 27 April 2018 di Gedung Galaktika Ragunan, Jakarta Selatan, Pemegang saham menyetujui perubahan susunan Direksi.

Diharapkan dengan putusan perubahan ini, kelanjutan proses restrukturisasi yang telah dilakukan akan semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta performa Fortune Group di masa mendatang.

Susunan Direksi Fortune Group yang baru adalah:
Direktur Utama : AG Edhi Bawono
Direktur : MD Menuk Sudaryanti
Direktur Independen : John Guntar Sebayang

Susunan Dewan Komisaris tidak ada perubahan yaitu
Komisaris Utama : Satrio
Komisaris Independen : Yazirwan Uyun

Restrukturisasi Fortune Group yang dilakukan sejak 2016 merupakan langkah strategis yang dipilih Fortune Group untuk siap menghadapi tantangan di masa depan dan merupakan reformasi internal terbesar dalam sepuluh tahun terakhir yang mencakup organisasi dan sumber daya manusia.

Dengan restrukturisasi organisasi yang telah dilakukan, pada tahun 2017, laba kotor Fortune Group meningkat hampir 42ribu persen dibanding tahun 2016. Restrukturisasi sumber daya yang dilakukan juga berhasil memberikan kontribusi terhadap penurunan beban usaha Fortune Group lebih dari 15% dibanding tahun 2016.

“Dengan restrukturisasi, kami optimis dapat melakukan penguatan dan makin maju dan bertumbuh untuk mendorong kinerja perusahaan di tahun 2018,” tegas Satrio, Komisaris Utama FORU. Satrio juga mengungkapkan bahwa restrukturisasi yang telah dilakukan sepanjang tahun 2016 sampai 2017 telah memberikan pengaruh pada peningkatan produktivitas perusahaan.” Dengan restrukturisasi yang berkelanjutan Fortune Group akan semakin di depan dalam menghadapi tantangan kekinian,” tutupnya.

Di tahun 2017, Fortune Group mencatatkan pendapatan usaha lebih dari Rp300 miliar. Segmen jasa periklanan sebagai kontributor utama mencatat pendapatan lebih dari Rp271 miliar dan Segmen Public Relations (PR)/Jasa Kehumasan membukukan pendapatan lebih dari Rp29 miliar.

Dari sisi pengakuan terhadap sumber daya manusia yang dimiliki Fortune Group, berbagai penghargaan kembali diperoleh di 2017 termasuk penghargaan terbaik dari Mix Award untuk kategori The Best Social Campaign, The Best Marketing PR Program, The Best Social PR Program, The Most Experiental Brand Activation dan Best of the Best untuk kategori Creative PR Program. Selanjutnya dari Citra Pariwara Diperoleh dua Perak Untuk Kategori Print Ad Craft Dan Di Pinasthika Memperoleh 3 Perak Dan 1 Perunggu Untuk Kategori Bawana | Print | Product & Service Print Ad Serta 2 Perak Dan 1 Perunggu Untuk Kategori Bawana | Outdoors | Billboard & Street Posters Dan 1 Perak Untuk Kategori Craftmanship | Poster | Digital Imaging.

Penghargaan-penghargaan tersebut tentunya menjadi bahan bakar bagi Fortune Group untuk semakin mengobarkan api semangat kreativitas dan inovasi untuk menjadi yang terdepan.