Internet Banner Advertising: Cara untuk Memikat Visitors
Mayoritas orang menganggap iklan banner di internet sebagai bentuk iklan yang stagnan dan mudah dilupakan. Iklan banner yang tidak memadai dan tidak efisien pasti akan tertutup dan kalah saing dengan iklan banner yang lebih berkembang penuh dengan aktivitas dan animasi.
Meskipun iklan banner kurang diperhitungkan daripada taktik Search Opitimization Engine (SEO) dan kampanye pay per klik untuk menempati peringkat teratas di mesin telusur, iklan banner masih menjadi strategi tambahan yang menjadi pilihan.
Banner advertising adalah teknik pemasaran yang progresif untuk mendukung produk dan layanan melalui kekuatan internet yang menggunakan banner dalam kampanye promosinya.
Gagasan yang kuat dan iklan banner yang disusun dengan baik adalah konseptualisasi dasar iklan banner untuk menghasilkan traffic ke situs web Anda, yang akan langsung menuju ke brand itu sendiri. Unsur penting yang harus dipertimbangkan adalah dengan menciptakan iklan yang menarik sehingga iklan banner Anda tidak menjadi usaha yang sia-sia.
Kunci iklan banner yang menonjol adalah menempatkan banner Anda di situs web yang sesuai dengan target pasar Anda, dan mengonfigurasi banner yang dapat membujuk orang untuk memperhatikannya dan kemudian mengkliknya. Teori tradisional lainnya adalah merancang banner dengan tampilan grafis yang menawan.
Banner yang superior itu harus “hidup” untuk menarik perhatian pengunjung dan dapat menampilkan campuran gambar serta materi yang menawan. Sebuah gambar bisa melukiskan seribu kata dan ini adalah komponen penting dalam hal iklan banner. Tipe banner terbagi dua gaya yaitu banner statis dan banner yang dapat diputar secara dinamis.
Banner statis akan memiliki tampilan yang sama untuk setiap pengunjung ketika setiap kali sebuah halaman dimuat. Berbeda dengan Banner yang diputar secara dinamis akan bervariasi untuk setiap pengunjung. Manfaat utama dengan rotasi dinamis adalah variasi banner yang berbeda serta unik yang dapat Anda promosikan ke setiap pengunjung akan menjadi daya tarik tersendiri. Namun Kombinasi keduanya akan membantu memaksimalkan bottom line Anda.
Untuk menerapkan iklan banner hingga dapat menghasilkan profit, ujilah beberapa banner yang berbeda. Cara ini dilakukan agar Anda memiliki informasi dan ‘tahu bagaimana’ serta kata kunci mana yang dapat menangkap target pasar yang tepat untuk kampanye pemasaran internet Anda. Ini akan memandu Anda untuk memusatkan aset pemasaran Anda pada promosi yang tepat sasaran hingga menghasilkan pengembalian investasi (ROI) yang lancar.
Iklan banner sebenarnya masih menjadi alat pemasaran online yang hebat. Dengan mengikuti panduan sederhana ini nantinya iklan banner Anda akan berhasil muncul di segment teratas pada di situ elit dengan traffic yang tinggi.
Source:
NeuroAdvertising