Sanggar Fortune Bersama KITA Bercerita dan Ayo Dongeng Indonesia Berkolaborasi dalam Dongeng Kejutan di Yayasan Sayap Ibu

CSR (1)

Pada Minggu, 11 Juni 2017, Sanggar Fortune sebagai bagian dari KITA bercerita berkolaborasi bersama Ayo Dongeng Indonesia mengadakan Dongeng Kejutan yang dilaksanakan di Yayasan Sayap Ibu cabang Jakarta.Yayasan Sayap Ibu adalah yayasan yang menaungi, memberi perlindungan serta perawatan bagi anak-anak terlantar atau membutuhkan pertolongan.

Acara Dongeng Kejutan di Yayasan Sayap Ibu ini juga turut didukung oleh komunitas pecinta dongeng CSR (2)lainnya seperti Rabbit Hole dan Ganara Art Studio. Dongeng kejutan merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh komunitas Ayo Dongeng Indonesia. Pada kesempatan kali ini KITA bercerita turut ambil bagian memeriahkan acara tersebut dengan bercerita menggunakan boneka tangan yang kontan menyita perhatian anak-anak.

Kegiatan dongeng kejutan ini berlangsung sangat meriah dan sukses menghibur anak – anak yang hadir. Selain kegiatan mendongeng, acara ini juga turut dimeriahkan oleh kegiatan mewarnai dengan cat air menggunakan media topi. Kegiatan tersebut bertujuan merangsang anak-anak untuk lebih kreatif dalam hal pemilihan warna dan menggambar. Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan serta boneka jari kepada setiap anak yang hadir.

CSR (3)Dalam momentum ini, KITA Bercerita juga meresmikan Yayasan Sayap Ibu menjadi rumah cerita sekaligus mendonasikan 1 paket buku cerita dengan tujuan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan bercerita sebagai bagian dari edukasi yang menyenangkan bagi anak. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan buka puasa bersama. Dengan diadakannya acara dongeng kejutan ini KITA bercerita sebagai komunitas pendongeng berharap dapat meningkatkan budaya bercerita kepada anak-anak yang selanjutnya dapat berpengaruh positif pada minat baca dan kecerdasan anak.