Inside Pinastika 2009

pinasthika09-1Ajang Pinastika award tahun ini cukup hebooh, denger-denger entry juga lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Dengan mengusung tema “Be The Legend” area acara Pinastika kali ini didandani sangat
menarik. Kebetulan kami berkesempatan datang ke Jogja dan mengikuti rangkaian acara di Pinastika. Untuk seminarnya, tema dan pembicara ok-ok, hanya sayangnya yang datang tidak terlalu banyak. Mungkin disebabkan karena lokasinya di Sheraton (cukup jauh dari pusat kota) atau mungkin para peserta sudah cape duluan dan memilih bersantai-santai di Jogja 🙂 .. Di hari pertama, Kedaulatan Rakyat (sebagai sponsor dan mitra dari Pinastika) selama 10 tahun ini, mengadakan welcome dinner sekaligus pelaksanaan KR award di Sheraton Poolside. Yang hadir di acara tersebut, mulai dari Ketua P3I Harris Thajeb, Rachmad Ali Presdir KR, Indra Abidin Presdir Fortune, dan para praktisi iklan.
Kategori yang masuk di dalamnya ada: Jogja Best AdvAgency, Jateng Best Adv Agency, Jakarta Best Adv Agency (Fortune termasuk salah satu dari 10 agensi pilihan KR) dan ada beberapa kategori new entry seperti KR Best Print, Iklan display terbaik, dll. Di antara seminar-seminar yang ada, yang menarik bagi kami adalah seminar hari ke-2 dengan tema mengenai kesuksesan Kecap Bango dan Aqua di dalam membangun Brand Performance, dengan pembicara dari Lowe Indonesia dan One Comm. Dari Lowe, pembicara berbagi pengalaman membangun Bango lewat berbagai kegiatan, salah satunya acara memasak di TV, Roadshow Festival Jajanan Bango, dll. Begitu pula dari One Comm bercerita bagaimana mereka bersama Aqua, dalam hal ini Danone, membangun program 1 liter untuk 10 liter (Satu Untuk Sepuluh). Untuk acara awarding nightnya diadakan pada Sabtu malam, sayang sekali kami tidak hadir karena terbentur waktu (tooo baaad). Anyway, congrats to all finalist and winners for Pinastika 2009!