Paul Di Resta Raih Urutan ke-3 DTM di Brands Hatch

Paul Di Resta persembahkan pertunjukan terbaiknya dalam memenangkan balapan DTM hari Minggu di Brands Hatch. Dengan demikian, pembalap Mercedes-Benz asal Skotlandia itu mendekati 29 poin dari sesama pembalap Mercedes-Benz sekaligus pemimpin kejuaraan, Gary Paffett, yang menjadi runner-up. DTM dan produsenban premium, Hankook Tire kembali ke sirkuit Inggris yang ikonis, terletak 30 kilometer di tenggara London, setelah lima tahun absen dan penonton disuguhi tampilan motorsport yang menarik dan spektakuler. Ban balap yang disediakan oleh mitra DTM eksklusif, Hankook Tire lagi-lagi memberi kesan terbaikpada sirkuit yang bergelombang di daerah Kent, memberikan tingkat konsistensi yang tinggi dan menawarkan berbagai strategi balapan untuk setiap pembalap.

Brands Hatch/Inggris 27 Agustus 2018 – Paul Di Resta memulai balapan Minggu dari detik awal di grid. Setelah memulai start secepat kilat, pembalap Mercedes-Benz ini mengambil alih posisi terdepan melewati Gary Paffett rekan se-timnya dari Mercedes-Benz untuk bergerak ke depan lintasan. Pembalap Skotlandia itu datang untukmelakukan pit stop pada lap sembilan dan dengan percaya diri memegang keunggulannya hingga finish pada set ban kedua. Ini adalah kemenangan ketiga Di Resta di Brands Hatch dan kesepuluh dari karir DTM-nya. Gary Paffett melintasi garis finish sebagai runner-up setelah 40 lap balap dan sekarang unggul dari Di Resta dengan 29 poin di klasemen keseluruhan.

Pemimpin juara DTM, René Rast menghadirkan peforma yang kuat. Pengemudi Audi tersebut sesaat berada jauh dari pasangan pemimpin balapan tetapi dengan bantuan ban balap Hankook Tire yang menawarkan kecepatan yang konsisten, berjuang kembali di sepertiga akhir balapan, dan akhirnya menyelesaikan hanya 1,376 detik dibelakang Gary Paffet untuk kembali meraih posisi ketiga.Pemegang Juara DTM dua kali, Marco Wittmann salah satu pembalap BMW terbaik harus puas di posisi kelima. Hasil ini cukup untuk Wittmann naik ke posisi ketiga pada klasemen sementara Kejuaran Balap ini.

Manfred Sandbichler, Hankook Tire Motorsport Director Europe: “Itu adalah pertunjukan yang bagus untuk motorsport. Kami disuguhkan dengan balapan akhir pekan yang spektakuler di Brands Hatch, yang menunjukkan kekuatan terbaiknya di DTM. Paul Di Resta meyelesaikan balapan pada urutan ke-16 pada hari Sabtu, kemudian menang pada hari Minggu 12 agustus 2018. Detail kecil memiliki efek besar pada hasil dan membuat semua perbedaan antara tempat di podium dan berakhir di sepuluh besar. Ban balap Hankook Tire, dengan performa yang kuat, merupakan variable penting bagi semua pembalap, yang dapat mengandalkan Race Ventus dalam situasi apa pun di lintasan.

Tim BMW RMG menyelesaikan pit stop tercepat pada balapan akhir pekan di Brands Hatch, dengan waktu 33.063 detik. Hal ini membuat mereka mendapatkan 25 poin untuk keseluruhan klasemen dalam Hankook Tire Best Pit Stop Award.

Paul Di Resta (Mercedes-Benz): “Ban adalah bagian penghubung ke lintasan, dan penghubung itu harus sempurna jika Anda ingin menyelesaikan balapan dan masuk kepodium di DTM. Saya sangat senang dengan cara kami bekerja sama dengan ban balap Hankook hari ini. Sempurna.”

Gary Paffett (Mercedes-Benz): “Kami pikir kami mungkin memiliki masalah dengan ban di sirkuit yang sulit ini, tetapi yang sangat berlawanan ternyata adalah kasusnya. Ban balap Hankook Tire tampil luar biasa di trek dingin hari ini. Tingkat grip tetap tinggi secara konsisten di seluruh trek balapan. Dilihat sepanjang akhir pekan, Ban Hankook memberikan performa yang sempurna di Brands Hatch. ”

René Rast (Audi): “Ban balap Hankook Tire bertahan dengan performa terbaiknya hari ini. Ban tersebut memiliki tingkat cengkaraman yang ideal sampai ke putaran terakhir, yang memungkinkan saya untuk memperkecil jarak dengan kedua pembalap Mercedes-Benz di depan saya. Saya sangat senang dengan hari ini berada di posisi ketiga. ”