Viu Umumkan Produksi Original Series “HALUSTIK,” Disutradarai Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung

“HALUSTIK” adalah karya  Sally Anom, pemenang Viu Pitching Forum 2018

Jakarta – 6 Agustus 2018. Hari ini Viu mengumumkan dimulainya produksi Viu Original Series terbaru, berjudul “Halustik” yang akan disutradarai oleh tiga sutradara terkemuka pemenang berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional: Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung.

“Halustik” yang memiliki jalinan cerita inovatif telah terpilih sebagai pemenang dalam Viu Pitching Forum 2018. Inilah kali pertama sebuah Viu Original Series akan disutradarai oleh tiga orang sutradara. Viu Original Series terbaru ini merupakan salah satu bukti dari komitmen Viu untuk menghadirkan tayangan hiburan yang segar dan berkualitas tinggi bagi Viuers di Indonesia.

“Halustik menyajikan paduan yang sempurna dari drama, komedi dan elemen romantis dalam satu cerita. Kami percaya Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung adalah pilihan yang tepat untuk menyutradarai Viu Original Series kami. Peran Nia Dinata sebagai co-writer juga menguntungkan, karena dia dikenal sering menceritakan kisah-kisah tentang wanita-wanita yang berkarakter kuat.” jelas Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing, Viu Indonesia. “Viu Pitching Forum dapat menggambarkan komitmen kami untuk mengembangkan talenta-talenta lokal serta ekosistem kontennya dan juga menyediakan peluang bagi mereka untuk memasuki industri perfilman. Halustik adalah salah satu contohnya.“

“Saat kami bertiga membaca kisah Halustik untuk pertama kalinya, kami langsung mulai mengembangkan ide-ide. Halustik bercerita tentang Kanti,  seorang banker muda yang sukses. Kanti kemudian dipecat dari pekerjaannya di sebuah bank ternama, sehingga ia mengubah profesinya menjadi penasehat keuangan yang dibumbui unsur spiritual.” Nia Dinata menjelaskan.

Lucky Kuswandi, sutradara yang karyanya dipuji mampu mengilustrasikan karakter kontradiktif dalam masyarakat Indonesia menjelaskan: “Masyarakat Indonesia dan Asia pada umumnya sangat unik. Di satu sisi mereka merangkul gaya hidup modern, namun masih ada banyak orang yang mempercayai hal-hal bersifat holistik dan spiritual. Kontradiksi ini akan menjadi kisah menarik yang dapat diangkat untuk Viuers di Indonesia.”

Untuk menambah daya tarik dari Viu Original Series “Halustik” ini, Andri Cung, peraih gelar “Best Asian Short Film” dari Oliver Stone untuk film Red Umbrella akan memberikan sentuhan komedi dalam cerita “Halustik”. “Dengan pendekatan humor, kami akan membuat “Halustik” menjadi serial yang menghibur, mudah diterima dan membuat penasaran,” tambah Andri yang juga menyutradarai Viu Original Film “Kenapa Harus Bule”.

Viu juga mengumumkan empat nama pemeran utama “Halustik”. Salah satunya adalah aktris peraih Piala Citra 2015 untuk Pemeran Wanita Utama Terbaik, Tara Basro. “Ini adalah kesempatan pertama saya untuk memerankan karakter di platform OTT favorit saya. Sungguh luar biasa saya berkesempatan bekerjasama dengan tiga sutradara pemenang multi penghargaan. Ini pasti akan menjadi karya yang fenomenal,” jelas Tara Basro. Tiga bintang lainnya  Richard KyleLutesha dan Natalius Chendanamelengkapi jajaran bintang yang dipilih secara selektif.

Viu Original Series “Halustik” diproduksi sebanyak 13 episode dan akan tersedia di Viu pada paruh kedua tahun ini.

Informasi lebih lanjut tentang “Halustik” dapat dilihat melalui akun media sosial Viu di FacebookTwitterInstagramYouTube, dan Viu Blog.