Fortune Indonesia Angkat Kehidupan Masyarakat Jawa Timur dalam TVC SCG

Fortune Indonesia dipercaya menangani iklan televisi Siam Cement Group (SCG) untuk meningkatkan awareness konsumen. Pasalnya SCG yang hadir di Indonesia sejak tahun 1995 ini, baru di tahun 2016 pertama kalinya melakukan aktivitas komunikasi di Television Commercial (TVC). Jenjang waktu yang cukup lama tersebut membuat rendahnya awareness konsumen terhadap merek SCG, dibandingkan merek-merek semen lainnya yang sudah lebih dikenal oleh masyarakat. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Fortune Indonesia dalam membuat konsep cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga muda yang bermukim di kota atau bahkan di pelosok desa.

Mengangkat setting di pelosok desa Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, iklan televisi ini bercerita tentang orang tua yang merawat serta membesarkan ke-4 anaknya dengan penuh kasih sayang. Sosok Ayah tampil sebagai penyemangat ke-4 anaknya untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi dengan merantau ke kota. Seiring berjalannya waktu, anak-anak mereka berhasil mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Suatu hari ke-4 anaknya kembali ke rumah untuk merenovasi rumah orang tua mereka yang sudah semakin menua sebagai bentuk balas budi.

“Merantau dan Membalas budi, adalah 2 elemen penting dalam konsep yang kami kembangkan dan ini menjadi kekuatan pada storytelling untuk menggambarkan sekaligus mengartikulasikan ide : Membangun Kebahagiaan”, papar Randy Rinaldi, Executive Creative Director Fortune Indonesia yang menangani iklan televisi ini.

Pemeran TVC ini dimainkan oleh masyarakat setempat di kabupaten Bondowoso Jawa Timur untuk mengangkat kehidupan yang lebih real. Shooting saat cuaca sedang musim penghujan menjadi tantangan bagi tim, karena lebih dari 60% scene yang ada dalam shooting board menggunakan setting di luar ruang. Rencananya TVC ini akan tayang pada awal maret 2018 mendatang.