MICHELIN Pilot Sport ⁴ S, Ban Mobil Ultra-High Performance Terbaru Menghadirkan Kesenangan Berkendara Bagi Para Passionate Driver

  • MICHELIN Pilot Sport 4 S dirancang khusus untuk mobil sports dan sedan premium berperforma tinggi.
  • MICHELIN Pilot Sport 4 S menawarkan performa superior di kondisi jalanan kering maupun basah, serta usia pakai yang lama.

 

Bogor, 28 July 2017 – Hari ini PT Michelin Indonesia (Michelin), perusahaan ban inovatif terkemuka di dunia meluncurkan MICHELIN Pilot Sport 4 S untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman. Produk terbaru ini merupakan ban ultra-high performance yang dirancang khusus untuk menghadirkan kesenangan berkendara maksimal layaknya pembalap bagi para pengendara mobil sport dan sedan premium, yang memprioritaskan performa dan keamanan. MICHELIN Pilot Sport 4 S dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan handling yang superior di kelasnya, pengereman yang lebih pendek di jalanan basah maupun kering, serta daya tahan optimal demi umur pakai yang lebih lama.

 

Kondisi makro ekonomi Indonesia yang membaik mendorong peningkatan daya beli masyarakat kelas atas. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa pengeluaran per kapita masyarakat kelas atas Indonesia meningkat 3,83% dari tahun ke tahun[1]. Masyarakat kelas atas ini memiliki pola konsumsi yang unik dan kebutuhan khusus. Mereka menempatkan kualitas, kesenangan, dan prestige sebagai prioritas, termasuk dalam hal berkendara. Inilah yang menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan penjualan mobil premium, yang meningkat 1% pada triwulan pertama 2017 di Indonesia[2].

 

Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia mengatakan, “Pertumbuhan penjualan mobil premium yang hanya 1%, memang terlihat kecil jika dibandingkan dengan pertumbuhan mobil segmen lainnya. Namun, konsumen yang berada di dalam kelas ini tidak pernah berhenti untuk mengejar kepuasan dalam berkendara. Genuine passion dari konsumen premium inilah yang melahirkan kebutuhan akan kesenangan berkendara yang tinggi, dan menjadi inspirasi bagi Michelin untuk meluncurkan ban ultra-high performance MICHELIN Pilot Sport 4 S. Ban ini dilengkapi dengan teknologi terbaik untuk memberikan performa dan keamanan superior di kelasnya demi menghadirkan sensasi balap dan kesenangan berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta sedan sport premium.

MICHELIN Pilot Sport 4 S dilengkapi dengan teknologi “Dynamic Response” dan desain pola tapak yang ultra reaktif, sehingga memiliki kemampuan pengendalian yang unggul dan tingkat responsifitas yang tinggi. “Dynamic Response” merupakan teknologi yang digunakan dalam pengembangan produk ban untuk kebutuhan motorsport, yang mengombinasikan serat aramid dan nilon untuk menjaga reaktivitas kemudi.

 

“Kesenangan berkendara terbaik dihadirkan oleh MICHELIN Pilot Sport 4 S dengan memberikan kemampuan handling terbaik untuk bermanuver, dan perlindungan optimal yang bahkan mampu melindungi pengemudi saat bermanuver ekstrem sekalipun, di jalanan maupun sirkuit, baik dalam keadaan basah dan kering. Didukung oleh daya cengkeraman yang superior di kelasnya, MICHELIN Pilot Sport 4 S membuat pengereman di jalan basah menjadi lebih pendek dibandingkan dengan ban lain di kelasnya. Berbagai penyesuaian lainnya juga telah dilakukan oleh Michelin untuk memperpanjang usia pakai ban.” ujar Putu Yudha, Marketing Director Michelin Indonesia.

 

Dalam kesempatan ini Michelin mengundang perwakilan dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura untuk melakukan pengujian ban MICHELIN Pilot Sport 4 S yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul Bogor. Tujuan dari kegiatan yang dinamakan MICHELIN Passion Days ini adalah agar peserta dapat merasakan perbedaan sekaligus kelebihan dari MICHELIN Pilot Sport 4 S yang lebih cepat di jalan kering namun tetap stabil di jalan basah, serta memiliki tingkat responsif yang akurat sesuai dengan keinginan pengendara.

 

Sebagai penutup, Fritz Mueller menambahkan, “Kami yakin MICHELIN Pilot Sport 4 S mampu memenuhi ekspektasi konsumen premium akan kepuasan dan kesenangan tinggi dalam berkendara, namun tetap memprioritaskan keamanan.”

 

Sejalan dengan implementasi Perfection in Safety, slogan kampanye keselamatan Michelin di Indonesia, perusahaan secara berkelanjutan menghadirkan produk-produk untuk mendukung mobilitas yang lebih aman di Indonesia. MICHELIN Pilot Sport 4 S juga menawarkan aspek – aspek keselamatan yang tinggi seperti daya cengkeraman atau grip yang baik di jalan basah maupun kering. Didukung oleh 6.600 staf R&D di seluruh dunia, Michelin terus berupaya untuk  memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam melalui produk-produk berkualitas terbaik, dan perilaku berkendara yang menjadi teladan demi mobilitas yang lebih aman.

 

MICHELIN Pilot Sport 4 S tersedia mulai dari diameter 19 inci dengan harga mulai dari Rp 5.000.000.