SCG Sharing the Dream 2017 Tingkatkan Keterlibatan Karyawan Sebagai Bentuk Dedikasi Nyata kepada Masyarakat

SCG mengadakan ‘Home Visit’ – salah satu kegiatan dari rangkaian seleksi program beasiswa unggulan SCG Sharing the Dream di Indonesia untuk menjembatani harapan keluarga sekaligus mengumpulkan berbagai informasi dari para siswa pendaftar.

 

Jakarta, 4 Juli 2017 – Tidak berbeda dengan dekade sebelumnya, Indonesia masih menghadapi tantangan yang signifikan yaitu bagaimana memastikan setiap anak bangsa dapat memperoleh kesempatan dan akses yang sama terhadap pendidikan, yang memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan bangsa ini. Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar daerah operasi perusahaan, SCG telah memprakarsai program beasiswa tahunan bernama SCG Sharing the Dream sejak tahun 2012 dengan tujuan untuk mendukung pendidikan yang lebih tinggi bagi para siswa di negara ini.

 

Tahun ini, SCG memperluas dukungannya dengan meningkatkan jumlah beasiswa untuk 400 siswa SMA di seluruh Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah. Program ini mendapat tanggapan baik dari sekolah dan memiliki lebih dari 1.200 pendaftar sejauh ini. Bekerja sama dengan Yayasan Ancora selama 6 tahun, SCG Sharing the Dream meluncurkan kegiatan ‘Home Visit‘ yaitu proses seleksi siswa pendaftar yang unik dimana karyawan SCG bersama dengan para volunteer Ancora berpartisipasi secara langsung untuk mengunjungi rumah sekaligus keluarga para pendaftar beasiswa.

 

Nantapong Chantrakul – Country director SCG Indonesia, mengatakan, “Home visit membantu kami memahami situasi para pendaftar, sekaligus membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat sekitar, khususnya para keluarga pendaftar beasiswa. Kegiatan Home Visit ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi siswa yang berkualitas secara tepat yang sesuai dengan karakteristik beasiswa ini yaitu; tidak hanya menunjukkan catatan akademis yang luar biasa, namun juga cara mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada keluarga dan guru mereka dalam kehidupan sehari-hari. Melalui inisiasi ini, SCG dapat lebih terlibat dengan masyarakat dan menyaksikan bagaimana SCG dapat membantu menciptakan kehidupan mereka yang lebih baik di masa depan. Oleh karena itu, SCG telah mendorong karyawan untuk secara sukarela terlibat langsung dalam setiap langkah dan kegiatan program beasiswa SCG Sharing the Dream. ”

 

Karyawan SCG dan para volunteer sangat bersemangat untuk bertemu dan mendengar cerita tentang pendaftar SCG Sharing the Dream, dimana mereka telah menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada keluarga, sekaligus berkontribusi pada komunitas mereka. Selain itu, karyawan SCG juga dapat melihat langsung bagaimana para siswa pendaftar tersebut, menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada para guru di sekolah. Tahun ini, SCG Sharing the Dream menyoroti tema mengenai pentingnya rasa saling menghormati kepada para guru yang telah berjasa dalam mendukung dan mendorong siswa untuk mencapai impian mereka.

SCG Sharing the Dream merupakan bentuk nyata kontribusi perusahaan dalam menciptakan dampak sosial jangka panjang bagi masyarakat melalui pengembangan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui program regional ini, SCG setiap tahunnya menyediakan lebih dari 5.000 beasiswa kepada pelajar di Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Selain SCG Sharing the Dream, SCG juga memiliki program pengembangan SDM berkelanjutan sesuai dengan komitmen kami, seperti SCG International Internship Program, SCG Excellence Internship, dan SCG Young Leaders Programs.