Sinar Mas Land Sukses Raih Empat Penghargaan di Dua Ajang Internasional Bergengsi

  • Sinar Mas Land meraih penghargaan di ajang FIABCI World Prix d’Excellence 2017 & Asia Pasific Property Awards 2017
  • Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dengan Kompas Gramedia mendapat predikat GOLD World Award di FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2017 dalam kategori Purpose Built
  • Sinar Mas Land juga sukses mengantongi penghargaan di ajang Asia Pacific Property Awards 2017 yang diselenggarakan di Bangkok untuk Nuvasa Bay (Best Development Marketing), QBig (Best Retail Development) dan www.sinarmasland.com (Best Developper Website).

 

Jakarta, 15 Juni 2017 – Sinar Mas Land kembali mengukir prestasi di kancah properti Internasional. Menjadi yang terbaik di tingkat internasional dalam penciptaan sebuah produk properti adalah impian setiap pengembang. Hal ini di wujudkan oleh Sinar Mas Land melalui kesuksesannya memperoleh penghargaan di dua ajang internasional bergengsi yaitu FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2017 dan Asia Pacific Property Award 2017, dua ajang bergengsi internasional yang di gelar setiap tahun dan dapat menjadi tolak ukur apresiasi serta penghargaan tertinggi dalam bisnis properti di Tanah Air.

 

“Sinar Mas Land bangga, karena kerja keras kami dalam menciptakan masterpiece property terbaik bagi masyarakat Indonesia mendapat sambutan serta apresiasi yang besar. Kami berharap kemenangan ini merupakan wujud pengakuan dunia terhadap Sinar Mas Land dalam mengembangkan properti di Indonesia.” Papar Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini.

 

Sinar Mas Land melalui Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang merupakan proyek kerjasama dengan Kompas Gramedia/Medialand, sukses mengantongi predikat GOLD World Award yang merupakan pencapaian tertinggi pada ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards dalam kategori Purpose Built. Sementara itu, di event Asia Pacific Property Awards 2017 yang berlangsung di Bangkok – Thailand tiga penghargaan berhasil dicapai Sinar Mas Land dalam kategori Best Developer Website for Indonesia melalui situs www.sinarmasland.com, Best Development Marketing yang diraih oleh Nuvasa Bay dan Best Retail Development yang digapai oleh Q Big sebagai pusat retail terbesar di BSD City.

 

FIABCI World Prix d’Excellence Awards

 

FIABCI World Prix sebagai salah satu penghargaan internasional bergengsi di dunia, menobatkan beberapa pengembang properti di Indonesia dengan dua kategori diantaranya GOLD World Award dan SILVER World Award, yang merupakan penghargaan tertinggi terhadap pengembang properti di Tanah Air. Penjurian ajang bergensi ini melibatkan 43 property expert, oversight panel dari 12 tokoh FIABCI dan Independent Auditor dari berbagai negara. Acara penghargaan dikemas dalam Gala dinner World Conrgress 2017 di Andorra La Vella , Andorra.

 

Penghargaan FIABCI World Prix ini fokus pada penilaian dari segi Architecture, Construction, Marketing, Environment dan Impact to Community. Ir.Ignesjz Kemalawarta sebagai Corporate Governance & Sustainability Head Sinar Mas Land yang secara khusus menerima award ini menjelaskan “Penghargaan tersebut merupakan keberhasilan Sinar Mas Land mendapat pengakuan dunia yang kesekian kalinya, sebelumnya telah berhasil memboyong lima penghargaan dari FIABCI Prix d’Excelence dengan kategori Master Plan di tahun 2011, Sustainable Development & Office Building di tahun 2013, Retail di tahun 2015 hingga Purpose Build di tahun ini. Penghargaan itu merupakan pencapaian yang membanggakan sehingga dapat meningkatkan kredibilitas Sinar Mas Land dalam bidang properti di Tanah Air.”

Asia Pacific Property Award

Asia Pacific Property Award merupakan kompetisi properti yang diselenggarakan untuk berbagai kategori pengembangan properti di negara-negara di kawasan Asia Pasifik. Penghargaan ini diselenggarakan oleh International Property Awards di Bangkok pada tanggal 25-26 Mei 2017 lalu. Terdapat 70 dewan juri yang berkontribusi dalam ajang penghargaan bergengsi ini dengan fokus penilaian pada desain, kualitas, pelayanan, inovasi, orsinalitas, dan komitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

 

Seremoni penghargaan yang dilaksanakan selama dua hari di The Marriot Marquis Queen’s Park, Bangkok, Thailand, dihadiri oleh arsitek, pengembang, interior desain serta profesional Real Estate. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam memenangkan penghargaan ini tidak luput dari hasil kerja banyak pihak di perusahaan yang turut berkontribusi dalam berinovasi menciptakan karya properti berkualitas sehingga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015, 2016), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

 

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan clusterconcept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor (pioneer) pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

 

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.