Cool Dual: Smartphone Dual Kamera Menakjubkan di Kelasnya

Menekankan soal dual kamera 13+13MP yang nyata, dan teknologi dual kamera 2.0, Cool Dual adalah terobosan di segmen menengah  

 

Jakarta, 27 April 2017 – Coolpad hari ini meluncurkan produk pertama dari seri “Cool” di Indonesia, guna memenuhi keinginan pelanggan akan ponsel dual kamera yang terjangkau. Seri “Cool” pertama ini diberi nama Cool Dual. Coolpad mempersembahkan Cool Dual sebagai ponsel dengan kamera terbaik, dua buah kamera beresolusi 13+13MP, dalam konfigurasi terbaik dikelasnya. Cool Dual, “Twice Better”.

 

Teknologi baru yang mengubah peta permainan industri ponsel selanjutnya adalah teknologi dual kamera. Teknologi ini akan menjadi sinyal kemana arah industri ponsel pintar berikutnya. Berkat inovasi pada perangkat lunak, perangkat keras dan teknologi kamera, pabrikan ponsel pintar saat ini mampu menawarkan pengalaman fotografi ponsel yang berbeda di setiap produknya.

 

Teknologi dual kamera terdiri beberapa fitur seperti kombinasi optikal dan digital zoom, lensa untuk pengambilan gambar ultra-wide, selfie yang dapat memuat lebih banyak orang, dan memaksimalkan efek bokeh demi meraih hasil foto seperti layaknya hasil karya fotografer professional.

 

RGB dan Monokrom untuk Hasil Terbaik

Coolpad Cool Dual memiliki dua kamera belakang beresolusi 13MP dengan kecepatan auto fokus 0.1 detik. Kedua lensanya tampak sama, namun mereka memiliki fungsi yang berbeda. Satu kamera RGB untuk menghasilkan warna pada gambar, dan satu kamera lagi untuk gambar hitam putih atau monokrom. Lensa monokrom membantu lensa RGB dalam penangkapan detil gambar sembari menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya. Coolpad menyematkan lampu flash dua warna, memastikan cahaya yang cukup untuk menghasilkan foto terbaik. Teknologi dual kamera 2.0 pada Cool Dual meningkatkan kejelasan pada gambar sebesar 20%, membantu mengurangi noise pada gambar sebesar 8% dan meningkatkan kecerahan sebesar 20%. “Dengan semua ini, kami berharap dual kamera yang nyata akan membawa kita ke arah smart framing dan lensa 6Pnya memberikan pengguna kualitas terbaik dari gambar,” kata Jeff Liu, Coolpad Group CEO.

 

Kamera Cool Dual memiliki efek bokeh layaknya kamera SLR. Bokeh adalah efek yang digunakan fotografer profesional untuk membantu mata agar lebih fokus pada satu subyek difoto dengan memburamkan latarnya. Dengan kamera tradisional, Anda bisa mendapatkan efek bokeh melalui berbagai cara; menggunakan apertur lebar, lensa zoom, sensor yang besar atau bahkan mendekati subyeknya, seperti dalam fotografi makro.

 

Singkatnya, foto bokeh akan menonjolkan subyek yang ada didepan latar yang diburamkan. Perangkat lunak yang disematkan di Cool Dual dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh, dan mampu mengubah fokus setelah mengklik fotonya. Hal ini dilakukan dengan mengklik banyak foto menggunakan kedua kamera, lalu memproses foto-foto ini dengan menggunakan perangkat lunak agar nantinya tergabung dalam satu foto.

 

Kamera selfie beresolusi 8MP dengan arsitektur PureCel pixel f/2.2 mampu mereproduksi foto selfie yang terang dan mendetil, dengan banyak pilihan untuk memainkan aplikasi kamera bawaan. Pengguna dapat menggunakan stiker untuk mempersonalisasi foto selfienya, atau bisa langsung menghasilkan foto dalam format GIF. Coolpad juga menambah fitur pemrosesan foto selfie tiga dimensi, sehingga foto selfie Anda terlihat lebih alami.

 

Konfigurasi Terbaik di Kelasnya

Cool Dual diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652 1.8GHz Octa-core serta Adreno 510 dan RAM 3G untuk memastikan pengguna tidak mengalami lag saat menjalankan aplikasi standar dan games. Android Marshmallow dipasangkan dengan tampilan antarmuka EUI 5.8 yang menawarkan sistem operasi baru bagi pengguna Android. Tampilan antarmuka EUI menjadi semakin menarik dengan tombol kapasitif di sisi kiri bawah yang bisa langsung membuka menu cepat. Menggeser dari atas ke bawah pada layar beranda hanya akan membuka notifikasi, bukannya membuka menu cepat seperti pada umumnya.

 

Dengan baterai berkapasitas 4000mAh, pengguna tidak perlu panik saat ketinggalan charger, karena waktu standby-nya bisa sampai 300 jam, bermain games sampai 24 jam, menonton film hingga 40 jam, dan mendengarkan musik selama 120 jam. Selain itu, Cool Dual juga dapat berfungsi sebagai power bank yang dapat menyelamatkan “hidup” ponsel lainnya. Coolpad memasukkan port USB Tipe-C untuk mengisi daya, ini pertama kalinya dalam seri Coolpad. USB Tipe-C membawa banyak manfaat pada ponsel, selain desain yang ramping dan anti terbalik, USB Tipe-C ini juga bisa mengisi daya serta memindahkan data dengan lebih cepat.

 

“Dengan diperkenalkannya Cool Dual ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi dual kamera untuk menciptakan foto layaknya seorang fotografer profesional dalam kegiatan sehari-hari,” kata Jeff. Cool Dual akan ditawarkan pada harga Rp3,199,000.