Fortune Group Siap Hadapi 2017 dengan Semangat #Strikeback

IMG_7389

Fortune Group gelar ajang tahunan Kick Off pada Senin, 6 Februari 2017. Gelaran ini merupakan tradisi tahunan Fortune Group untuk memompa seluruh semangat warga di awal tahun. Bertempat di Gedung Galaktika, ajang ini dihadiri oleh puluhan warga Fortune yang terbagi dalam beberapa kelompok.

Kick off tahun ini mengusung spirit “Strike Back” yang berarti “Perjuangkan Kembali”. Dalam sambutannya, Aris Boediharjo selaku Direktur Utama Fortune Group memaparkan bahwa tahun 2003-2014 bisnis dan pendapatan perusahaan selalu tumbuh. Mulai melemah pada tahun 2015 dan 2016 cenderung drop akibat dari krisis ekonomi global. Dengan spirit “Strike Back” Aris mengajak seluruh warga untuk kembali ke Road Map awal, kembali ke masa-masa kejayaan. “Kita harus offensive, harus lebih agresif! Start now, start now! Failed Start again!” ungkapnya membakar semangat seluruh warga untuk bersama menghadapi tantangan di tahun 2017.

Sejalan dengan apa yang dipaparkan Aris, Indira Abidin (Direktur Fortune Group) menekankan sangat besarnya peranan warga sebagai motor yang membawa laju perusahaan. “Everything depend on you. Nasib perusahaan ini ada di tangan warga sekalian. Lets try, try again, try 1000 times!,” pungkasnya.

Dalam acara ini, unit-unit bisnis Fortune Group memaparkan strategi masing-masing untuk menggenjot pendapatan perusahaan. DId menyampaikan rencananya untuk melakukan rebranding menjadi lebih fresh and young agar dapat lebih menarik bagi para calon klien. Activator & Soleram juga memaparkan langkahnya untuk me-launching jasa baru photo studio dengan mengusung para fotogafer bertalenta Angki Sumanang dan Herman.

IMG_7222Di sisi lain, Fortune PR semakin menajamkan positioning-nya sebagai “House of Experts”. Pada tahun 2017, Fortune PR akan lebih fokus mengedepankan para konsultan sebagai experts. Fortune PR akan merilis website yang baru dan menampilkan profil para experts beserta karya yang telah dihasilkan. Fortune PR juga merilis theprtalk.com sebagai media diskusi tentang Public Relations maupun komunikasi secara global.

Nur Rochim Ahmad, HCD Director Fortune Indonesia, juga resmikan peluncuran forsmart.id sebagai website internal bagi warga dalam acara ini. Forsmart.id menjadi induk dari semua aplikasi internal Fortune Group. Melalui forsmart.id warga dapat mengakses informasi tentang SOP perusahaan, event calendar, mengajukan permohonan cuti, dll.

Selain seluruh rangkaian yang disebutkan di atas, Kick Off tentunya tidak pernah lepas dari keseruan team buliding games. Panitia membagi kontes menjadi dua bagian: Fortune Race dan Fortune Got Talent. Warga yang memainkan Fortune Race harus sambung menyambung dengan rekan satu tim mengitari 7 pos games dari lantai 1 hingga lantai 4 gedung Galaktika. Masing-masing pos tentu berisi tantangan yang berbeda-beda, mulai dari mencari iklan baris, berfoto dengan kostum tertentu, upload and likes challenge di instagram, glass pong, SOP quizes, tantangan memerah susu, hingga lullaby challenge. Bukan tanpa tujuan, Fortune Race dimaksudkan untuk me-launching ruangan serta inovasi-invasi baru Fortune Group di tahun 2017. Ya, Gedung Galaktika kian memanjakan warganya dengan kehadiran Fun Room, Relax Room, serta Mothers Room.

Di penghujung acara, Fortune Got Talent sukses mengibur dan menghadirkan gelak tawa seluruh warga. Warga masing-masing tim bernyanyi dan berdendang dengan kostum yang super kreatif dan membuat gelak tawa tidak terhindarkan. Tidak lupa, Fortune Group juga memberi ap resiasi kepada The Most Favorite Person masing-masing unit bisnis.Gelar The Most Favorite Person ini diraih oleh Alham Fiyandi, Heri Hernowo, Mahalia Lokeswari, Gugun Gunawan, Muhamad Nur Sidiq, dan Ahmad Badawi.

Seluruh rangkaian Kick Off ini berhasil menjadi awal yang bergelora bagi para warga. Tidak hanya dibakar semangatnya, ikatan antar warga juga dipererat melalui permainan-permainan yang ada.

Semangat hadapi 2017, Fortuners.

Lets strike back!