Semangat Berwirausaha, Sanggar Fortune Belajar Membuat Quiet Book Bersama Crafter Depok

unnamed
Melengkapi berbagai pelatihan kewirausahaan yang pernah digelar untuk para guru Sanggar Fortune, Pada Selasa (07/02) lalu tim Corporate Communication Fortune Group mendatangkan anggota Crafter Depok untuk melatih guru-guru Sanggar Fortune 4 Cilandak membuat Quiet Book -salah satu mainan edukatif yang aman untuk anak-anak.
Gita Galantari selaku Corporate and Marketing Communication Manager Fortune Indonesia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan tersebut adalah menambah keterampilan ibu-ibu dalam membuat produk yang dapat dijadikan ide usaha. “Ibu-ibu Sanggar Fortune kan erat sekali hubungannya dengan anak-anak, jadi belajar membuat produk mainan edukatif menjadi pilihan yang bagus untuk usaha,” tutur Gita, saat ikut dalam pelatihan tersebut.
Tri Yekti Asriani, anggota Crafter Depok yang datang, nampak sangat telaten mengajari Ibu-ibu Sanggar Fortune 4, mulai dari memperkenalkan jenis jahitan hingga macam-macam pola gambar. Asri memang sudah berpengalaman menjalankan usaha mainan dan aksesoris anak termasuk Quiet Book secara online. “Dari awal belajar kita harus bisa membuat karya yang bagus. Melatih untuk menciptakan produk dengan kualitas yang baik. Jadi pelanggan semakin berdatangan,” saran Asri sambil menunjukkan Quiet Book buatannya.
Tri Yekti Asriani, anggota Crafter Depok yang datang, nampak sangat telaten mengajari Ibu-ibu Sanggar Fortune 4, mulai dari memperkenalkan jenis jahitan hingga macam-macam pola gambar. Asri memang sudah berpengalaman menjalankan usaha mainan dan aksesoris anak termasuk Quiet Book secara online. “Dari awal belajar kita harus bisa membuat karya yang bagus. Melatih untuk menciptakan produk dengan kualitas yang baik. Jadi pelanggan semakin berdatangan,” saran Asri sambil menunjukkan Quiet Book buatannya.
1
Sejak tahun 2016, Fortune Group memang fokus memberikan pembekalan dan pelatihan wirausaha kepada guru-guru Sanggar Fortune. Program ini dimaksudkan agar Sanggar Fortune semakin mandiri dan berdaya. Pelatihan serupa juga akan dilakukan di Sanggar Fortune lainnya secara bertahap, hingga seluruh Sanggar Fortune mampu membuat mainan edukasi seperti Quiet Book. Produk-produk tersebut nantinya akan dipasarkan secara online melalui akun instagram @SanggarMain. “Untuk awal pemasaran  secara online akan di bantu oleh tim CSR Fortune, jadi ibu-ibu fokus belajar dan produksi dulu. Semua bertahap, Yakin Bisa Berwirausaha ya bu!” tutup Gita seusai pelatihan.