KITA Bercerita Resmikan PAUD Sekolah Gratis Master Indonesia sebagai Rumah Cerita

unnamed Jakarta, 22 Desember 2016 – KITA (Keluarga Indonesia Teman Anak) Bercerita Resmikan PAUD Sekolah Gratis Master Indonesia sebagai Rumah Cerita pertamanya. KITA bercerita adalah sebuah program kampanye edukasi untuk meningkatkan budaya bercerita kepada anak yang digalakkan oleh unit-unit bisnis Grup Rajawali. KITA bercerita bertujuan meraih kesadaran nasional untuk keluarga Indonesia bercerita kepada anak minimum 10 menit dalam sehari. Demi mencapai tujuan tersebut, KITA bercerita menggandeng beberapa komunitas dan lembaga masyarakat untuk menjadi “Rumah Cerita”. Rumah Cerita merupakan sebuah tempat yang memiliki banyak buku dan perlengkapan bercerita dimana pengurus tempat tersebut berkomitmen meluangkan waktu 10 menit bercerita setiap hari kepada anak.
“PAUD Master Indonesia ini adalah Rumah Cerita pertama yang kami resmikan. Ke depannya, kami akan meresmikan 1 Rumah Cerita setiap bulannya,” pungkas Anugraha Dezmercoledi, Koordinator Kegiatan KITA Bercerita. PAUD Sekolah Gratis Master Indonesia merupakan sekolah gratis bagi anak-anak yang kurang mampu termasuk anak-anak jalanan di sekitar terminal Depok. Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Bina Insan Mandiri (YABIM) dan sebagian operasionalnya dibantu oleh partisipasi masyarakat, lembaga-lembaga peduli pendidikan, pemerintah, dan unit usaha Mandiri.
Dalam peresmian ini, KITA bercerita mendonasikan pojok bercerita yang nyaman dan menarik bagi anak-anak, dilengkapi dengan berbagai buku bacaan serta alat peraga untuk bercerita. Hal ini dimaksudkan agar aktivitas bercerita antara guru dan murid PAUD di sekolah Master ini menjadi semakin menyenangkan. Peresmian Rumah Cerita ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam melestarikan budaya bercerita. “Kegiatan bercerita sangat bermanfaat untuk menumbuhkan minat baca, menanamkan nilai-nilai luhur, mengembangkan keterampilan bahasa, memaksimalkan kecerdasan anak,” papar Anugraha. Peresmian Rumah Cerita adalah bagian dari roadshow menuju Negeri Cerita yang akan diselenggrakan pada Juni 2017. KITA bercerita akan menjadikan Negeri Cerita sebagai surga cerita bagi anak-anak Indonesia
Tentang KITA Bercerita
Keluarga Indonesia TemanAnak (KITA) Bercerita adalah kampanye kolaboras iantar unit bisnis Grup Rajawali
Corpora yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk meningkatkan budaya bercerita
kepada anak .Berbagai perusahaan dalam unit bisnis Grup Rajawali Corpora terlibat dalam program KITA
Bercerita, yaitu Rajawali Foundation, Fortune Indonesia, Nusantara Infrastructure, RTV, Eagle High Plantation,
PT Archi Indonesia, Meares Soputan Mining, dan Tambang Tondano Nusajaya MSM TTN. KITA Bercerita
memiliki misi meraih kesadaran nasional untuk keluarga Indonesia bercerita kepada anak usia dini minimum
10 menit sehari. Selain melalui roadshow, KITA Bercerita juga berkampanye melalui sosial media.