Kiat Meningkatkan Kinerja SEO Website Perusahaan Anda

Meningkatkan kinerja SEO di website atau blog anda saat ini menjadi begitu penting untuk dilaksanakan. Tujuannya tentu untuk meningkatkan eksistensi blog anda pada kancah “peperangan” hasil pencarian di mesin pencari (SERP) baik google, bing, maupun yahoo.
Sebelum kita masuk ke pembahasaan tentang teknik sederhana untuk meningkatkan kinerja SEO, ada baiknya kita kembali mengingat definisi SEO (Search Engine Optimization).
SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari (search engine) menuju alamat situs atau blog tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan utamanya adalah agar membuat situs atau blog tersebut berada pada posisi teratas mesin pencari (atau setidaknya ada di halaman pertama) berdasarkan pada subyek tertentu. (Wikipedia.org)
Dengan defines tersebut diatas maka jelas bahwa SEO adalah teknis sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume trafik dan kulitas blog atau situs tersebut.
Berikut beberapa teknik sederhana untuk meningkatkan kinerja SEO situs atau blog anda :

  1. Memilih Template : Template adalah tiang atau pondasi utama yang menyokong semua konten sebuah blog, baik widget, menu navigasi, artikel dan lainnya. Atas dasar tersebut sebaiknya kita memilih template blog yang SEO Friendly dan responsive, agar dalam pelaksanaan peningkatan kinerja SEO semakin baik.
  1. Penggunaan Meta Tag : Adalah kata-kata kunci yang berhubungan dengan tema blog anda. Meta Description adalah hal yang paling utama yang harus kita perhatikan dibandingkan dgn Meta lainnya (Didalam sebuah blog biasanya ada aktivasi meta keyword, anchor dan lainnya). Sebaiknya jangan dihindari duplikasi meta title atau meta description.
  1. Penggunaan Keyword atau Kata Kunci didalam artikel atau blog : Membuat content yang menggunakan terlalu banyak keyword dan terlalu panjang sebaiknya dihindari. Lebih baik gunakan keyword yang singkat dan perhatikan tingkat persaingannya.
  1. Fitur Navigasi : Gunakanlah fitur navigasi yang lebih sederhana sehingga mempermudah kinerja blog atau situs anda.
  1. Loading Blog : Semakin cepat loading sebuah blog maka akan baik dalam penilaian mesin pencari seperti Google. Selain itu para pengunjung (visitor) juga akan menyukai hal ini, karena tidak akan menghabiskan waktu mereka menunggu loading web anda dan tidak menambah beban bandwitch internet mereka.

Demikian 5 cara sederhana untuk meningkatkan kinerja SEO website anda.
sumber:
entrepreneur
quickbooks