Menjadi Bagian dari Gerakan KITA Bercerita, Sanggar Fortune Ikut Sukseskan Festival Cerita Anak Indonesia

Memperingati Hari Anak Nasional, Sanggar Fortune sebagai bagian dari Gerakan KITA Bercerita (program kolaborasi Rajawali Group) ikut serta bekerjasama dengan Ayo Dongeng Indonesia (Ayodi) dalam menyelenggarakan “Festival Cerita Anak Indonesia” pada Sabtu, 23 Juli 2016 di Taman Mini Indonesia Indah.
Acara utama berlangsung di Panggung si Kancil yang bertempat di perhatian ratusan anak beserta orangtua yang mendampingi. Acara ini bertujuan untuk mengajak anak berinteraksi dengan cerita dan lagu anak yang ‘baik’. Berbagai pertunjukan mulai dari dongeng sampai musik anak pun disuguhkan kepada pengunjung.
Menurut pendiri sekaligus ketua Komunitas Ayodi, Mochamad Ariyo Faridh Zidni, acara ini diselenggarakan atas dasar keprihatinan terhadap maraknya kasus kekerasan terhadap anak, cyberbullying, hingga banyaknya lagu anak yang tidak Istana Anak-anak. Acara dimulai dengan pertunjukan dongeng oleh belasan pendongeng dari seluruh Indonesia yang berhasil menarik pantas disebut sebagai lagu anak. “Tujuan acara tahun ini adalah memperkenalkan dan mengingatkan kembali tentang Hak-hak Anak Indonesia,” ujar Ariyo.
Acara ini turut dimeriahkan dengan talkshow “Dongeng itu Baik” yang diisi oleh Tim Imaginatory, Kak Rika, dan KITA Bercerita. Dalam talkshow tersebut, para pembicara memberi kiat-kiat mendongeng yang mudah dan menyenangkan bagi para orangtua. Juga menekankan pentingnya bercerita kepada anak, minimal 10 menit setiap harinya. Lewat bercerita, kualitas hubungan orangtua dan anak dipercaya akan jadi semakin erat, dan perkembangan anak jadi makin maksimal.