PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) Bukukan Pendapatan Usaha Sebesar Rp431,9 Miliar

rups 2016Jakarta, 1 Juni 2016 – FORU berhasil membukukan peningkatan Pendapatan Usaha sebesar 6,82% menjadi Rp431,9 miliar di tahun 2015 dari Rp404,32 miliar di tahun 2014. “Laba Komprehensif FORU juga tumbuh 6,32% mencapai Rp3,66 miliar dari sebesar Rp3,44 miliar di tahun 2014,” papar Yuliana Leonarda selaku Direktur FORU.
Dari tiga segmen usaha yang dijalankan oleh FORU, Jasa Periklanan masih menjadi kontributor terbesar bagi total pendapatan usaha FORU dan menyumbang pertumbuhan pendapatan 8,86% menjadi sebesar Rp401,47 miliar di tahun 2015 dari sebesar Rp368,81 miliar di tahun 2014. Pencapaian ini terutama disebabkan oleh meningkatnya pendapatan segmen Media Televisi, Media Cetak, Media Digital, dan Media Radio dari tahun 2014 masing-masing sebesar 10,35%, 60,56%, 10,45% dan 5,27%.
“Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi FORU. Di tengah perlambatan ekonomi global yang terjadi dan industri periklanan nasional yang hanya tumbuh 2% pada tahun 2015, FORU tetap mampu mempertahankan pertumbuhan bisnis yang positif,” ungkap Aris Boediharjo, Direktur Utama FORU.
Seluruh pencapaian tersebut tak terlepas dari berbagai kebijakan strategis yang direncanakan dengan matang dan diaktualisasikan secara tepat guna. FORU mengedepankan keunggulan dari bisnis yang terintegrasi dan fokus pada segmen-segmen yang masih memberikan profitabilitas salah satunya segmen digital yang sedang bertumbuh dengan pesat.
Di tahun 2015, bersama Jiwasraya FORU kembali menjadi perwakilan Manchester City untuk memperbesar fanbase-nya di Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah produksi TV Commercial yang pengambilan gambarnya berlangsung di Etihad Stadium Manchester dan melibatkan empat top players Manchester City. Kampanye yang dilakukan Fortune PR, anak perusahaan FORU, bersama Kansai dalam revitalisasi masjid-masjid bersejarah mendapat dukungan luas. Fortune PR bersama Jotun juga mengadakan revitalisasi Monumen Nasional melibatkan gubernur dan berbagai stakeholders provinsi DKI Jakarta.
Prestasi FORU sebagai entitas dengan kapabilitas unggul juga semakin dipertegas dengan 12 penghargaan yang berhasil diraih sepanjang 2015, diantaranya melalui Fortune Indonesia dianugerahi gelar Agency of The Year pada ajang tahunan Pinasthika Creativestival 2015. Di ajang internasional, Fortune PR raih penghargaan tertinggi Asia Pacific’s Best Corporate Social Responsibility Campaign of the Year dan penghargaan emas dalam Sabre Awards 2015 di Hongkong. FORU juga memborong empat penghargaan dalam ajang MIX Agency of The Year 2015 sebagai Public Relations Agency of The Year, Media Specialist Agency of The Year, Creative Advertising Agency of The year, dan Brand Activation Agency of The year.
Tentang PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU)
FORU adalah grup perusahaan pengembang komunikasi terpadu di Indonesia yang berdiri sejak 1970 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2002. Perusahaan-perusahaan FORU menawarkan usaha jasa advertising, public relations, brand activation, digital solution, media planning and investment, exhibition, sports marketing, brand consulting hingga marketing research. FORU dikenal public atas keberhasilan menjalankan berbagai kampanye pemasaran yang berdampak luas di Indonesia. FORU dipercaya menjadi rekan bisnis perusahaan-perusahaan swasta nasional, multinasional, pemerintah, NGO, dan lembaga donor. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.foru.co.id www.fortuneindo.com www.fortunepr.com