Tips Membuat Artikel Web atau Blog Yang Menarik dan Unik

Membuat konten artikel adalah semacam suatu keharusan ketika anda mempunyai blog atau web, entah itu milik pribadi atau pihak lain. Diperlukan sebuah artikel yang menarik dan unik agar para pengguna internet mengarah ke website atau blog anda. Konten adalah raja. Kutipan ini bukan hanya omong kosong, tapi benar adanya. Sebuah blog atau website tentu tak lepas dari yang namanya konten.
Berikut beberapa tips untuk membuat artikel lebih menarik dan unik :
• Perhatikan Pembuatan Judul : Buatlah judul semenarik mungkin, harus benar-benar terkait dengan isi dari artikel. Usahakan agar ada kata dari Judul tersebut berkaitan dengan keyword yang dimaksud. Survey tingkat persaingan keyword di search engine, fungsinya agar kita bisa menganalisa sejauh mana keyword dari judul yang akan kita gunakan bisa mempengaruhi tingkat pencarian pengguna internet.
• Kerapihan Teknik Penulisan : Gunakan Justify ( rata kanan-kiri), bullet atau pendukung lainnya sehingga artikel yang ditampilkan terlihat rapi. Jika perlu pergunakan juga penulisan dengan format Bolt ( huruf tebal ), italic ( huruf miring ) ataupun Underline ( garis bawah ) pada kalimat atau kata-kata yang di anggap penting. Jangan lupa juga beri jarak antar paragraph sehingga tulisan artikel tidak tampak berdesakan.
• Mudah di”cerna” : Buatlah artikel yang isinya mudah diterima oleh para pembaca, sampaikan dengan penggunaan bahasa atau kata yang baik dan benar, hal ini juga akan membantu agar lebih mudah terdeteksi oleh search engine system. Apabila di butuhkan gunakan gambar untuk mendeskripsikan sehingga pembaca lebih mudah untuk mencernanya.
• Yang terakhir adalah BERDOA, setelah kita berusaha sebaik-baiknya, keputusan terakhir ada ditangan Tuhan Yang Maha Esa.
Seringlah berlatih, banyak-banyak mencari sumber referensi. Jangan melakukan copypaste berlebihan dari artikel-artikel lain, ambil poin-poin pentingnya dan olah dengan kalimat anda sendiri, itu lebih baik. Selamat mencoba! 😉