Berbagi Kasih Sayang Ala Warga Plan B

blood4loveSalah satu anak perusahaan Fortune Indonesia yaitu Plan B mengadakan acara donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Acara ini bertemakan “Blood For Love” karena diadakan bertepatan dengan perayaan hari kasih sayang (valentine) pada tanggal 14 februari 2013 di kantor Plan B, Jl. Jabir no. 6, Ragunan, Jakarta selatan yang berlangsung dari mulai pukul 10.00-15.00. Acara ini dapat memenuhi target dengan patokan minimal 75 orang untuk mendonorkan darahnya. Selama 3 jam terdapat 78 peserta yang terdaftar namun hanya 60 orang saja yang lolos tes kesehatan.

 

Warga Fortune yang bersedia menyumbang darahnya berbondong-bondong menuju kantor Plan B. Setelah dilakukan pemeriksaan Hemoglobin (HB) dan tensi darah maka mereka dapat langsung diambil darahnya. Bagi peserta yang tidak memenuhi syarat kesehatan tersebut, mereka tidak boleh mendonorkan darahnya. Kebanyakan peserta wanita HB nya terlalu rendah dan pria terlalu tinggi. Ada juga peserta yang sangat tergerak untuk mentransfer darahnya tetapi beberapa terpaksa dieliminasi dengan alasan masih dalam tahap pengobatan dan dalam masa mentruasi.

Sambil mendonorkan darah para warga Fortune juga dimanjakan dengan alunan musik live acoustic yang dimainkan oleh warga plan B. Setelah mendonorkan darahnya mereka mendapatkan makanan yang dapat dibawa pulang berupa nasi padang, roti dan susu kotak. Dibantu oleh 10 orang personel PMI, acara ini berlangsung dengan lancar. Tidak hanya itu di acara ini para warga Fortune dan masyarakat sekitar yang hadir juga dapat berbelanja atau sekedar cuci mata di garage sale yang berlokasi di halaman depan kantor Plan B.  


DSC_0030_-_CopyApa yang mendasari plan B mengadakan donor darah ini? Berikut penuturan Charlie Aziz, Managing Director PlanB,“Kami ingin melakukan sosial kontribusi tidak hanya ke warga Fortune Indonesia tetapi juga ke warga sekitar kantor Plan B. Inilah salah satu misi kami dalam menjalankan usaha yaitu membawa manfaat & kebaikan bagi lingkungan dan komunitas.” 
Antusiasme peserta “Blood For Love” untuk ikut berbagi sangat terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir baik dari warga fortune hingga masyarakat sekitar. Bahkan ada yang menginginkan acara ini berlangsung setiap bulan. Semoga harapan tersebut dapat kami realisasikan secepatnya. Tetap peduli bersama Fortune Indonesia. (FP)