Sekuntum Bunga untuk Guru Tercinta – Damas Agus Wardhana (Senior Art Director Fortune Indonesia) dalam Warga Mengajar di Sanggar Fortune 6, Cilandak

Memperingati Hari Guru Nasional, Warga Mengajar kembali menyapa adik-adik PAUD Sanggar Fortune 6 pada hari Rabu, 29 November 2016 di Sanggar Fortune 6, Cilandak. Tema yang diangkat tentu saja tentang peran penting seorang guru. Dengan telaten, Damas selaku pengajar hari itu menjelaskan kepada adik-adik betapa mulianya peran dan profesi yang dienyam seorang guru. Tidak lupa, Damas juga berpesan kepada anak-anak agar selalu menghormati para guru.

Selanjutnya, Damas mengajak adik-adik untuk menempelkan dan menyusun potongan-potongan bunga matahari. Kegiatan ini dilakukan secara berkelompok agar dapat merangsang komunikasi, kolaborasi, dan kerjasama antar anak. Hasilnya kemudian diberikan kepada masing-masing guru berbuntuk sekuntum bunga matahari yang utuh sebagai tanda cinta dan terimakasih kepada guru. “Setiap anak memberi kesan yang berbeda-beda. Mulai dari yang menyenangkan, sampai yang menyebalkan, haha. Tapi justru disitu tantangannya. Sebagai pengajar kita harus bisa menghadapi semua kejutan itu secara spontan. Itung-itung latihan kesabaran, menghadapi karakter anak yang berbeda-beda,” ujar Damas usai mengajar.