Fungsi Sosial Media dalam Usaha Kuliner
Jika Anda bergerak di bidang usaha kuliner (restoran, catering, bakery, dsb), sosial media akan sangat membantu usaha Anda. Mengapa?
- Dengan sosial media Anda dapat berinteraksi secara “langsung” dengan para pelanggan Anda.
- Anda dapat memperkenalan menu baru, atau mengumumkan ketika ada promosi tertentu, pembukaan cabang baru, atau renovasi outlet Anda.
- Anda dapat mendapatkan masukan dari para pelanggan Anda. Baik pujian maupun kritik.
- Meningkatkan minat pencinta kuliner terhadap produk Anda dengan sesekali mengadakan kuis atau kontes.
- Mencari pegawai baru.
- Mencari partner dalam berbisnis.
- Memonitor reputasi restoran dan produk Anda dan memberikan solusi ketika ada pelanggan yang komplain.
Ingin mencoba bagaimana sosial media dapat membantu usaha Anda? Taruhlah hari tersepi untuk bisnis Anda adalah hari Selasa. Melalui sosial media, umumkan promo diskon tertentu bagi para followers Anda, lalu uji hasilnya.
Sosial media bukan saja dapat menghemat waktu dan biaya Anda, tapi juga meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas produk Anda.
Sumber gambar: http://bit.ly/PPe9f8