Manfaat Online Advertising bagi Bisnis Kecil

Usaha kecil dapat mempromosikan diri melalui periklanan online karena hanya cara ini yang paling ekonomis untuk menjangkau khalayak yang besar, namun seringkali ini juga merupakan kebutuhan untuk tetap bertahan dalam persaingan yang semakin berat. Cukup dengan perbandingan harga saja, mudah untuk melihat bahwa periklanan online menawarkan kesepakatan yang menarik.
Cara Membandingkan iklan Online Dengan Bentuk Iklan Lainnya
Ada banyak kelebihan yang dimiliki iklan online atas bentuk iklan lainnya. Sebagian besar bisnis menemukan bahwa periklanan surat kabar dan telepon direktori umumnya merupakan bentuk yang paling efektif di luar dunia internet. Jika Anda melihat ke dalam iklan surat kabar atau direktori, Anda segera tahu bahwa harganya mahal untuk bisnis kecil. Harga tergantung pada area tempat Anda berada dan iklan bisa menjadi sangat mahal di wilayah metropolitan. Perbandingan harga adalah salah satu faktor kunci yang mengarah ke arah periklanan online.

Sekarang, kita lihat berapa lama iklan dapat mencapai audiens serta bagaimana perbandingannya? Iklan surat kabar biasanya hanya untuk jangka waktu beberapa hari dalam seminggu, untuk jumlah terbatas. Tentu saja, semakin banyak iklan Anda yang muncul di koran, semakin banyak biaya yang Anda keluarkan serta hanya akan menjangkau pembaca terbatas di area lokal tertentu.
Hal yang sama berlaku untuk iklan direktori. Meskipun orang menyimpan buku telepon di dekat mereka dalam waktu yang lebih lama dan merujuk mereka, tetapi biayanya tetap masih mahal dan terbatas pada area yang kecil. Meskipun hal ini dapat diterima untuk bisnis yang hanya berfungsi di area kecil itu, Anda mungkin ingin menarik pelanggan dari area yang lebih luas, beroperasi secara online atau bahkan mengirimnya ke seluruh dunia.
Manfaat Periklanan Online
Hal ini membawa kita pada manfaat nyata dari iklan online untuk bisnis kecil. Sebagian besar usaha kecil ruang usahanya kecil karena memiliki anggaran operasional terbatas. Ini berarti bahwa mereka harus sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang juga harus menghitung jumlah periklanan mereka. Karena saat ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di web, nampaknya periklanan online lebih menawarkan berbagai manfaat.

* Biaya efektif – Iklan online umumnya harganya lebih rendah dari bentuk iklan offline.
* Jangkauan lebih besar – Lebih banyak orang dapat dijangkau dalam waktu yang lebih singkat secara online daripada dengan bentuk iklan lainnya.
* Kemampuan untuk mengedit – Meskipun iklan tercetak tidak dapat diubah begitu dipublikasikan, form online dapat diedit dengan cepat, mudah dan dengan biaya sedikit atau tanpa biaya.
* Long lasting – Periklanan online umumnya berjalan dalam jangka waktu yang lama dan dapat dengan mudah dan, cukup ekonomis, diperbaharui untuk jangka waktu yang lebih lama lagi. Sadarilah bahwa beberapa bentuk iklan online, seperti iklan baris online, kadaluarsa dalam jangka pendek.

Meskipun mungkin ada pelanggan yang tidak dapat dijangkau secara online, faktanya adalah bahwa saat ini kebanyakan orang benar-benar menghabiskan lebih banyak waktu untuk membaca online daripada bentuk cetak lainnya. Agar usaha kecil menjadi lebih besar, atau bahkan hanya untuk bertahan, periklanan online bisa menjadi pilihan yang sangat cerdas.
Source:
NeuroAdvertising