SEMUA orangtua tentu menginginkan anaknya percaya diri dan berprestasi. Baik secara akademis atau pun dengan bidang lainnya.

Salah satu prestasi paling dinantikan oleh kebanyakan orangtua adalah kemenangan anaknya dalam lomba fashion show. Tak hanya membanggakan, mengikutsertakan anak dalam lomba fashion show ternyata memiliki berbagai manfaat. Lantas, apa saja? Berikut ulasannya.

Pertama, ketika sedang berjalan di catwalk anak akan melihat anak lainnya dalam panggung yang sama, secara tidak sadar anak akan belajar dari apa yang mereka lihat. Kepercayaan diri, gerakan dan fokus dalam melakukan aktivitas. Dengan sering mengikutsertakan anak lomba peragaan busana mereka juga akan mahir dalam bersosialisasi dan berkompetisi.

Kedua, anak akan lebih mengapresiasi sebuah karya yang dibuat, khususnya baju yang akan diperlihatkan pada khalayak. Karena yang telah Anda ketahui, apresiasi adalah satu kebutuhan manusia secara moril. Dari sini mental anak akan berkembang karena mendapat dan memberi pengakuan terhadap orang lain. Ini juga bisa dipakai menjadi ‘alat ukur’ perkembangan mental anak. Perkembangan anak yang baik ditandai dengan mengapresiasi karya orang lain.

Ketiga, selain mengenalkan profesi model pada anak, melibatkan anak dalam lomba peragaan busana dapat dijadikan ajang mengenalkan suatu budaya. Semisal, tema yang diangkat dalam lomba tersebut adalah baju-baju daerah, maka ini adalah kesempatan yang pas agar anak menjadi tahu kebudayaan bangsa atau tema fesyen dari bahan sampah daur ulang yang akan mengajarkan anak untuk peduli lingkungan. Demikian dijelaskan oleh Ketua Yayasan Sanggar Fortune Indira Abidin kepada Okezone, Kamis (21/4/2016).

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2016/04/21/196/1369149/ternyata-begini-teknik-membuat-anak-percaya-diri