Empat dekade sudah FORU berdiri dengan mengusung semangat kreativitas. Selama itu pula, FORU terus tumbuh dan mengukir prestasi demi prestasi di sepanjang perjalanan. Berikut ini adalah beberapa momen gemilang yang terukir dengan baik dalam prasasti pencapaian FORU.

1970 Berafiliasi dengan Fortune International Australia, Mochtar Lubis mendirikan sebuah perusahaan periklanan terpadu lokal dengan nama PT Fortune Indonesia Advertising Company. Peristiwa ini menjadi tonggak kelahiran FORU di Indonesia.

1978 Salah satu pijakan awal FORU dalam meretas langkah-langkah bersejarahnya di Indonesia. Kala itu, FORU sukses mempromosikan Susu Bubuk Instan dari Nestle dan produk rokok kretek filter dari Sampoerna. Melalui dua produk tersebut, cita rasa dan perilaku konsumen tanah air berubah selamanya. Keberhasilan promosi di pasaran ini menjadi ukiran prestasi gemilang dalam rekam jejak perjalanan FORU.

1985 Kali pertama FORU menerapkan dan melaksanakan kampanye pemasaran sosial untuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan mempromosikan alat kontrasepsi ‘Kondom 25’ sebagai bagian dari program keluarga berencana nasional. Melalui strateginya, FORU berhasil membongkar tabu di kalangan masyarakat untuk membeli kondom dengan memperkenalkan isyarat jari 2-5.

1986 Indra Abidin mengambil alih kepemilikan FORU. Dengan itikad menjadikan FORU sebagai pemberi sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, perusahaan terus dikembangkan menjadi full-service agency dengan berlandaskan konsep kekeluargaan, profesionalisme universal, serta etos kerja yang tinggi.

1987 Mengembangkan dan melaksanakan sebuah kampanye pemasaran sosial terpadu untuk BKKBN dengan mempromosikan program ‘Lingkaran Biru KB’. Kampanye ini memberikan kontribusi besar terhadap sejarah pembangunan sosial di Indonesia dan hingga kini dikenang oleh masyarakat sebagai salah satu kisah sukses paling menonjol dan pembangunan sosial tanah air.

1990 Di awal tahun 1990-an, FORU mengembangkan sebuah program komunikasi terpadu untuk Dancow Instant, Nestle, dengan jingle dan tagline “Aku dan Kau Suka Dancow”, yang terus digunakan hingga saat ini. Upaya-upaya strategis besutan FORU tersebut sukses membawa Dancow mengungguli kompetitornya dan menjadi market leader.

1998 Diakui sebagai ahli di bidang pemasaran sosial dan terlibat dalam penyelamatan dan program pemulihan untuk mengurangi dampak krisis moneter yang melanda Asia saat itu. Sebagai upaya pemulihan, FORU mencanangkan program bertema sosial serta kampanye yang mendorong penggunaan produk-produk Indonesia dengan tekanan pada membangun semangat, kepercayaan, juga apresiasi pada kekuatan bangsa sendiri.

2002 FORU kembali mengukir sejarah sebagai perusahaan periklanan pertama di Indonesia yang sahamnya menjadi milik publik dengan mencatatkan diri di Bursa Efek Jakarta (kini Bursa Efek Indonesia). FORU pun terus membuktikan diri sebagai konsultan pengembang komunikasi terpadu utama pilihan klien dan rekan terbaik bagi masyarakat.

Pemilu 20042003 Dipercaya oleh United Nations Development Programme (UNDP) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengelola Kampanye Informasi Pemilih selama periode pra-pemilu. Di tahun berikutnya, FORU kembali dipercaya sebagai agen UNDP dan KPU untuk Pemilihan Umum 2004 dan Pemilihan Presiden sesudahnya. Keberhasilan FORU dalam merancang dan melaksanakan kampanye informasi pemilih untuk Pemilu dan PilPres 2004 ini bahkan diakui dalam laporan evaluasi UNDP yang terbit di tahun selanjutnya.

2008 Meredefinisikan visi untuk menjadi kelompok komunikasi pemasaran terbaik di Indonesia dengan inovasi dan kreativitas yang akan membawa FORU terus bertahan hingga 100 tahun ke depan.

2010 FORU merayakan ulang tahun ke-40 dengan semangat “Better & Younger” serta harapan menjadi perusahaan yang terus bertambah matang, dewasa, profesional, dan tak berhenti berkreasi dan melakukan berbagai penyegaran. Dengan modal pengalaman yang kokoh ini, FORU terus memposisikan diri sebagai kontributor penting pembangunan nasional dengan beragam karyanya yang mengukir sejarah dan berdampak besar bagi masyakarat Indonesia.

2011 Melahirkan dua unit usaha baru, yaitu Plan B dan FSports untuk meningkatkan keunggulan kompetitif. Plan B didirikan sebagai upaya FORU untuk menegaskan diri di bidang brand activation sedangkan FSports, sesuai namanya, diperuntukkan bagi klien yang membutuhkan jasa sports marketing.

2012 FORU meredefinisikan visi untuk menjadi jaringan komunikasi dunia yang unggul. Langkah awal yang diambil, FORU melepas pengendalian mayoritas di usaha jasa perjalanan yang selama ini dijalankan oleh salah satu anak perusahannya, PT Fortune Travindo (Travindo). Dengan langkah ini, FORU semakin memantapkan diri sebagai pengembang bisnis jasa komunikasi pemasaran terpadu dengan usaha jasa periklanan, kehumasan, spesialis media dan digital, pameran, desain, sports marketing, serta marketing insight.

2013 Setelah menggunakan logo khas bulatan merah dengan tulisan hitam selama lebih dari sepuluh tahun, FORU melakukan ‘penyegaran’ dengan meluncurkan dua logo baru. Logo pertama adalah logo resmi perusahaan sebagai perusahaan publik (Tbk) yang mengambil inspirasi dari nama kode saham perusahaan di Bursa Efek Indonesia, yakni FORU. Sementara itu, logo kedua akan menjadi representasi dari Fortune Indonesia dengan icon “bubble talk” yang berarti dialog dan interaksi sebagai refleksi perusahaan komunikasi.

2014 FORU berhasil meraih 13 penghargaan sepanjang tahun, serta berhasil masuk 5 besar di jajaran Advertising Agency of The Year 2014 di Citra Pariwara. FORU di tahun ini juga dipercaya menjadi bagian dari PT Rajawali Corpora melalui PT Karya Citra Prima.

2015 FORU dianugerahi 12 penghargaan membanggakan sepanjang tahun. Di ajang nasional, FORU dinobatkan sebagai Agency of The Year versi Pinasthika Creativestival 2015 dan dianugerahi empat penghargaan sekaligus dalam ajang MIX Agency of The Year 2015 sebagai Public Relations Agency of The Year, Media Specialist Agency of The Year, Creative Advertising Agency of The Year, dan Brand Activation Agency of The Year. Sedangkan di ajang internasional, Fortune PR menyabet emas di PR Week Awards Asia 2015 dan Asia Pasific Sabre Awards 2015. Di tahun yang sama, FORU menggulirkan estafet kepemimpinan dengan melakukan perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris lewat keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

2016 PT Fortune Indonesia Tbk mewakili Indonesia berhasil meraih penghargaan Korporasi se-Asia dalam ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2016. Fortune Indonesia berhasil meraih penghargaan ini berkat ketahanannya dalam melalui berbagai krisis ekonomi maupun politik termasuk krisis besar yang melanda Indonesia.