IMG_1814Pada 30 Agustus 2017, Sanggar Fortune sebagai bagian dari gerakan KITA bercerita salurkan donasi 500 buku kepada Taman Bacaan Masyarakat di daerah Cilandak. Penyaluran donasi ini masih bagian dari acara Negeri Cerita yang diadakan 29 Juli 2017 lalu di Mall Pejaten Village.

Taman Bacaan Masyarakat ini berada di salah satu rumah warga yang akrab disapa Mama Hanif. Selain menjadi area Taman Bacaan Masyarakat, rumah Mama Hanif ini juga menjadi lokasi PAUD Sanggar Fortune 4 yang diadakan tiga kali dalam seminggu. Taman Bacaan Masyarakat ini menjadi tempat warga sekitar untuk membaca buku, terutama saat menunggui anaknya belajar di PAUD. Buku-buku yang disediakan pun beragam, mulai dari buku resep masakan, buku tentang parenting, buku dongeng anak, serta buku terkait keluarga.

Mama Hanif tampak sumringah menerima sumbangan buku yang sangat banyak jumlahnya. “Semoga semakin banyaknya buku yang tersedia di Taman Bacaan Masyarakat ini dapat mendukung dan meningkatkan kebiasaan membaca buku di keluarga Indonesia,” ujarnya.

image1Selain menyalurkan donasi buku, Sanggar Fortune juga serahkan donasi baju layak pakai yang berhasil dihimpun dari kotak donasi Fortune Group kepada Rumah Zakat Ragunan Jakarta Selatan. Beberapa barang yang disumbangkan tidak hanya berupa baju layak pakai saja melainkan juga beberapa sepatu dan tas layak pakai. Rumah Zakat selanjutnya akan menyalurkan bantuan berupa baju layak pakai kepada korban banjir dan kebakaran yang membutuhkan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Semoga apa yang telah diberikan oleh warga ke dalam kotak donasi dapat memberikan banyak manfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan berbalas pahala kebaikan.