ESQ-NEWS.com – Sanggar Fortune dan Komunitas Rumah Pencerah (KRP) luncurkan buku materi pengayaan orang tua dan guru PAUD. Materi ini ditujukan sebagai panduan serta rujukan bagi orang tua dan guru di seluruh Indonesia dalam mendidik dan memberikan pengasuhan kepada anak.

Ketua Yayasan Sanggar Fortune Indira Abidin dalam acara peluncuran buku di Jakarta, Kamis (12/11), mengatakan, memberikan pendidikan terbaik pada usia dini merupakan suatu hal yang sangat ditekankan saat ini.

“Memberikan pendidikan terbaik pada usia dini berarti membangun fondasi human capital yang kuat bagi para penerus bangsa,” jelasnya.

Menurutnya di dalam buku materi pengayaan ini dilengkapi dengan program pelatihan bagi orang tua dan guru PAUD. Hal ini ditujukan agar materi yang disajikan dapat dipahami secara lebih dalam dan komprehensif.

Sementara itu, Pembina Komunitas Rumah Pencerah Fery Farhati menjelaskan, buku ini dapat mendukung terwujudnya orang tua dan guru agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pengasuhan dan pendidikan anak usia dini.

“Buku ini juga bertujuan memberdayakan orang tua dan guru PAUD dalam menciptakan lingkungan yang positif dan kondusif bagi tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Buku materi pengayaan orang tua dengan judul Menjadi Orang tua Cerdas ini terdiri dari enam bab. Diantaranya mengenai memahami peran orang tua, memahami pertumbuhan dan perkembangan anak, pola pengasuhan positif, membangun komunikasi positif, konsep diri, serta mendidik anak dan membimbing anak di era digital.

Sedangkan materi pengayaan untuk guru diberi judul Guru Cahaya Masa Depan terdiri dari 18 bab. Diantaranya, pendidik sejati, menangani perubahan abad 21, manajemen kelas, alat permainan edukatif dan mengajar sesuai cara kerja otak. (irf)

Sumber : www.esq-news.com