Fortune Group kembali menggelar Forum Bussiness Unit pada Kamis, 29 September 2016 di Conclave, Jakarta Selatan. Setelah beberapa tahun belakangan sempat vakum, Forum ini kembali digalakkan dan akan rutin diadakan setiap tiga bulan sekali. Forum ini tentu saja dihadiri oleh semua unit bisnis yang ada di Fortune Group. Masing-masing unit bisnis pun secara bergiliran akan ditunjuk sebagai penyelenggara acara.

Kali ini, DId yang kebagian menjadi tuan rumah. Mengusung tema “Renewing The Old”, DId menghadirkan Rama Mamuaya, Founder CEO Dailysocial.id sebagai guest speaker. Rama secara gamblang menjelaskan tentang penggunaan teknologi digital sebagai medium komunikasi yang sangat efektif dan tak terbatas. Perkembangan digital telah membuka kesempatan-kesempatan baru bagi para pelaku usaha serta menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk dapat bersaing dengan para kompetitor.

“Be innovative” itu adalah kuncinya. Inovatif tidak hanya dalam ide melainkan juga pada implmentasi ide tersebut. Aspek penting yang digaris bawahi dalam berinovasi antara lain: Product, Process, Purpose, dan tentu saja profit. Inovasi akan berhasil jika mampu membuat sebuah proses menjadi lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah.

Aris Boediharjo, selaku Direktur Fortune Group, melalui sambutannya mengajak para pimpinan unit bisnis untuk lebih kreatif lagi dalam berinovasi. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang masih melemah, kreatif dalam berinovasi adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar perusahaan tetap tumbuh dengan baik. Hal senada juga dikatakan oleh Irwan Wahyudianto, Digital Business Director, selaku tuan rumah forum bisnis unit kali ini. Bahkan tema “Renewing The Old” sengaja diusung untuk mendorong Fortune menjadi lebih muda melalui inovasi-inovasi terkini terutama dengan memaksimalkan penggunaan teknologi digital.

Acara ditutup dengan makan bersama. Nur Rochim selaku Human Capital Director mengatakan bahwa selain sebagai ajang sharing knowledge, Forum Bussiness Unit ini juga ditujukan untuk mempererat hubungan dan komunikasi antar unit bisnis di Fortune Group. Dengan demikian, kerjasama antar unit bisnis dalam penyelesaian pekerjaan akan lebih maksimal. Forum Bussiness Unit berikutnya akan dilaksankan tiga bulan mendatang dengan tuan rumah tim Communication Fortune Indonesia.

Digelar demi mempererat komunikasi antar unit bisnis di Fortune Group.