MajalahKartini.co.id – Dengan mengusung tema “Keluarga Bahagia, Indonesia Sejahtera” Festival Keluarga 2016 kali ini gelar di Taman Buni Jakarta Selatan, Sabtu (10/9) oleh Sanggar Fortune bersama Kidzania Jakarta. Kegiatan ini sejatinya adalah Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Namun, tahun ini Sanggar Fortune mengemasnya menjadi Festival Keluarga.

Demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera, salah satu faktor terpenting adalah kualitas anak-anak sebagai penerus bangsa. Anak-anak yang tercukupkan dari segi emosional dan pendidikan akan tumbuh menjadi anak yang berkualitas. Tentunya keluarga menjadi garda terdepan dalam proses tersebut.

Beragam aktivitas dalam Festival Keluarga ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat empat konsep besar yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga berbagi. Empat konsep terebut sejalan dengan apa yang dicanangkan BKKBN sepanjang tahun 2016 demi memperkuat ketahanan keluarga di Indonesia.

Lomba yang digelar antara lain lomba kaki tiga, lomba tangkap bola, dan lomba susun puzzle. “Keluarga sebagai unit terkecil adalah wahana pertama dan utama dalam membentuk karakter bangsa dan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Miranty Abidin, Founder Sanggar Fortune.

Komunikasi dan hubungan yang baik antar anggota dalam keluarga merupakan syarat utama yang harus terpenuhi agar peran keluarga tersebut dapat berfungsi dengan baik. “Kami berharap Festival Keluarga ini menjadi media yang menyenangkan untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan dalam keluarga,” lanjut Miranty. (Foto: Istimewa)

Sumber : http://majalahkartini.co.id/keluarga-karier/anak/ratusan-anak-ikuti-festival-keluarga-2016/