kilberTiga program besutan Fortune PR dianugerahi penghargaan dalam ajang Indonesia PR of The Year yang digelar oleh Majalah MIX-Marketing pada Selasa, 31 Oktober 2017 di Merchantile Athlete Club, Jakarta. Program tersebut masing-masing adalah:

  • DBS BIG: Bring Indonesia to Global Creative Business Challenge 2016 meraih Best of The Best Creative PR Program. DBS BIG adalah kompetisi model bisnis bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang berorientasi pada ekspor. Menggabungkan strategi komunikasi digital, Public Relations, dan marketing, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mampu menggerakkan lebih dari 300 pelaku UKM di industri kreatif untuk mulai berorientasi ke pasar internasional, dengan merencanakan bisnisnya melalui model bisnis yang di kompetisikan.
  • BANK BTN: BTN Properti-Rumah Impian (Dream House), boyong The Best Marketing PR Program. Kampanye ini meluncurkan online portal properti www.btnproperti.co.id. Ini merupakan kampanye digital PR yang langsung merujuk pada penjualan jumlah booking nasabah KPR. Dengan sistem online ini, proses approval pengajuan kredit selesai hanya dalam seminggu. Selain itu, dalam kampanye ini juga ada promo flat interest rate 5,5% – 7% untuk para nasabah yang melakukan booking melalui website. Semua informasi disebar dan dapat diakses secara online di seluruh media sosial BTN Properti. Ini merupakan portal online properti pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh perbankan.
  • MUNDIPHARMA: Bring More to Life, dianugerahi The Best Social PR Program. Melalui event Jakarta Retro Run 2016 dan “I am sitll a woman”, Mundipharma berhasil menggalang dukungan untuk para penderita kanker di Indonesia. Jakarta RetroRun berhasil mendatangkan lebih dari 1.000 partisipan dan komunitas peduli kanker. Selain itu, di channel digital, program ini juga berhasil mencapai lebih dari 30 juta impresi digital baik dari social media, ataupun media daring. program fashion show “I am Still a Woman” juga dinilai menjadi program kredibel dan unik dalam mengangkat isu kanker dimana program tersebut menjadi sorotan dan acara yang paling banyak dihadiri penonton dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2017. Semua model yang dilibatkan dalam pagelaran fashion adalah para penyitas kanker dan perawat pasien kanker. Program tersebut berhasil menjadi viral di kanal digital dengan lebih dari 15 juta impresi digital dan media online dan social media.

Indonesia PR of The Year merupakan penganugerahan tahunan yang telah diselenggarakan selama 10 tahun. Tahun ini, terdapat sebanyak 130 entries yang dinilai oleh para juri. Adapun para juri terbentuk dalam sebuah tim dan berasal dari kalangan praktisi, akademisi PR, dan media. Para juri menilai beberapa aspek dalam program mencakup relevansi program, konsep, eksekusi, hasil dan pemanfaatan digital channel dalam mengampifikasi pesan.