Jakarta, Aktual.com — Ketua Yayasan Sanggar Fortune sekaligus Direktur Fortune Group, Indira Abidin mengatakan, bahwa sudah saatnya pendidikan anak usia dini menjadi perhatian utama.

“Karena memberikan pendidikan dini berarti membangun fondasi ‘human capital’ yang kuat bagi para penerus bangsa Indonesia,” demikian kata Indira Abidin kepada Aktual.com, di Jakarta, Kamis (12/11).

Hari ini, Sanggar Fortune dan Komunitas Rumah Pencerah (KRP) meluncurkan materi pengayaan orangtua dan guru PAUD. Materi ini ditujukan sebagai panduan serta rujukan bagi orang tua maupun guru di seluruh Indonesia dalam mendidik anak usia dini.

Adapun materi pengayaan orang tua dengan judul ‘Menjadi Orangtua Cerdas’ terdiri dari enam bab. Sedangkan, materi pengayaan guru dengan judul ‘Guru Cahaya Masa Depan’ terdiri dari 18 bab.

Harapannya dengan diluncurkannya kedua materi tersebut, menurut pembina Komunitas Rumah Pencerah, Fery Farhati, dapat meningkatkan kualitas pengasuhan dan pendidikan anak usia dini.

“Serta memberdayakan orang tua dan guru PAUD dalam menciptakan lingkungan yang positif dan kondusif bagi tumbuh kembang anak,” kata ia menutup pembicaraan.

Sumber : www.aktual.com