papuaKITA bercerita ditunjuk menjadi salah satu pendongeng nasional yang tampil di panggung utama Festival Dongeng Internasional (FDII) 2017. Acara ini berlangsung pada 4-5 November 2017 di Perpustakaan Nasional RI Jakarta. FDII menghadirkan lebih dari 50 pendongeng baik dari dalam maupun luar negeri untuk bercerita di hadapan anak anak Indonesia.

Mewakili KITA bercerita, Gita Galantari (Corporate & Marketing Communication Manager Fortune Indonesia) dan Zhenia Ayu (Corporate Communication Specialist Fortune Indonesia) membawakan dongeng bertajuk Keajaiban Hutan Papua. Keduanya bercerita tentang petualangan Mantel Emas, Kanguru khas Pulau Papua Indonesia yang gemar berpetualang menyusuri hutan Papua bersama bundanya. Dalam perjalanan tersebut, Mantel Emas menemukan keajaiban-keajaiban yang hanya dapat ditemui di Hutan Papua.

Usai bercerita, keduanya mengundang tiga orang Ibu yang hadir untuk naik ke atas panggung dan bercerita menggunakan boneka jari. Sebagai hadiahnya, masing-masing ibu dihadiahi boneka jari dan buku cerita sebagai ‘amunisi’ untuk bercerita kepada anak di rumah. Hal ini merupakan bagian dari kampanye #10menitbercerita. KITA
bercerita mengajak para orangtua yang hadir untuk meluangkan waktu minimum 10 menit dalam sehari untuk
bercerita kepada anak.