Bisnis.com, JAKARTA—Komunitas Keluarga Indonesia Teman Anak (KITA) Bercerita menggelar socialtravel ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu dengan membagikan cerita kepada 50 siswa di SD Satu Atap.

Anugraha Dezmercoledi, Koordinator Program KITA Bercerita, mengatakan pada era digital dan serba modern dewasa ini, kegiatan bercerita sangat penting untuk dikampanyekan dan tetap dilakukan oleh keluarga Indonesia.

Selain menumbuhkan minat baca, bercerita sangat bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak, mengembangkan keterampilan bahasa, memaksimalkan kecerdasan anak, dan tentu saja mendorong kedekatan antara anak dan orangtua lewat proses komunikasi yang berkualitas.

“KITA Bercerita juga melakukan kampanye edukasi tentang pentingnya bercerita kepada para guru dan pengurus taman baca setempat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/11/2016).

Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu-MInggu (12-13 November) tersebut dilanjutkan dengan kegiatan menanam mangrove dan membagikan buku bacaan dan buku iqro bagi masyarakat setempat.

Anugraga mengatakan selain berwisata pihaknya juga mengajak peserta untuk turut berpartisipasi membawakan cerita kepada anak-anak di Pulau Pari. Dia menjelaskan ini merupakan program kolaborasi antar unit bisnis Grup Rajawali Corpora yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat untuk meningkatkan budaya bercerita kepada anak usia dini.

Bercerita merupakan hal sederhana namun memiliki segudang manfaat bagi anak. Hal inilah yg menggerakan kami untuk gencar melakukan edukasi kepada para keluarga di Indonesia tentang pentingnya menghabiskan waktu berkualitas bersama anak dengan bercerita minimum 10 menit dalam sehari,” pungkasnya.