JAKARTA – PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) berhasil membukukan peningkatan pendapatan usaha sebesar 6,82% menjadi Rp 431,9 miliar pada 2015 dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 404,32 miliar. Laba komprehensif perseroan juga tumbuh 6,32% mencapai Rp 3,66 miliar dari sebesar Rp 3,44 miliar.

Dari tiga segmen usaha yang dijalankan oleh Fortune Indonesia, jasa periklanan masih menjadi kontributor terbesar terhadap total pendapatan usaha perseroan dan menyumbang pertumbuhan pendapatan 8,86% menjadi sebesar Rp 401,47 miliar pada tahun lalu, dibandingkan 2014 yang sebesar Rp 368,81 miliar.

“Pencapaian ini terutama disebabkan oleh peningkatan pendapatan pada segmen media televisi, media cetak, media digital, dan media radio masing-masing sebesar 10,35%, 60,56%, 10,45%, dan 5,27%,” kata Yuliana Leonarda, direktur Fortune Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (1/6).

Realisasi kinerja pada 2015 tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan bagi perseroan. “Di tengah perlambatan ekonomi global yang terjadi dan industri periklanan nasional yang hanya tumbuh 2% pada 2015, kami tetap mampu mempertahankan pertumbuhan bisnis yang positif,” ungkap Aris

Boediharjo, direktur utama Fortune Indonesia.

Seluruh pencapaian tersebut tak terlepas dari berbagai kebijakan strategis yang direncanakan dengan matang dan diaktualisasikan secara tepat guna. Fortune Indonesia mengedepankan keunggulan dari bisnis yang terintegrasi dan fokus pada segmen-segmen, yang masih memberikan profitabilitas salah satunya segmen digital yang sedang bertumbuh dengan pesat.

Adapun prestasi Fortune Indonesia sebagai entitas dengan kapabilitas unggul juga semakin dipertegas dengan 12 penghargaan yang berhasil diraih sepanjang 2015, di antaranya gelar ’Agency of The Year’ pada ajang tahunan Pinasthika Creativestival 2015.

Di ajang internasional, Fortune PR meraih penghargaan tertinggi ’Asia Pacific’s Best Corporate Social Responsibility Campaign of the Year’ dan penghargaan emas dalam Sabre Awards 2015 di Hong Kong. Fortune Indonesia juga memborong empat penghargaan dalam ajang MIX Agency of The Year 2015 sebagai ’Public Relations Agency of The Year’, ’Media Specialist Agency of The Year’, ’Creative Advertising Agency of The Year’, dan ’Brand Activation Agency of The Year’. (jm)