Liputan6.com, Jakarta Tentu setiap ayah mencintai buah hatinya, namun sebagian besar diantara mereka tak bisa mengungkapkan hal tersebut seperti diungkapkan penggagas Ayah untuk Semua, Irwan Rinaldi.

“Handphone saya pernah pernah hang karena banyak ayah yang bertanya tentang cara mencintai anak tapi tak tahu caranya,” tutur Irwan dalam acara peluncuran buku materi pengayaan orangtua dan guru PAUD di Jakarta pada Kamis (12/11/2015).

Ketidaktahuan bagaimana mengasuh anak membuat hadirnya jurang antara ayah dan anak. Akibatnya sang anak pun memiliki rasa ‘lapar’ akan pengasuhan ayah atau father hunger.

Irwan pun berharap dengan kehadiran buku Menjadi Orangtua Cerdas yang diluncurkan bertepatan pada Hari Ayah Nasional 2015 ini bisa menjadi panduan apa yang harus dilakukan seorang ayah untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang terhadap buah hati.

“Buku ini seperti manual book bagi para ayah. Selama ini belum ada buku yang memberitahu hal-hal penting dalam mendidik dan mengasuh anak terutama di usia dini,” tutur pria yang telah aktif berkecimpung di dunia parenting selama 23 tahun ini.

Ya, di dalam buku Menjadi Orangtua Cerdas yang digagas oleh Sanggar Fortune dan Komunitas Rumah Pencerah di dalamnya terdapat enam materi utama. Mulai dari memahami peran orangtua, tumbuh dan kembang anak, pola pengasuhan positif, bangun komunikasi positif hingga membimbing anak di era digital.

Sumber : www.health.liputan6.com